https://infocakrawala.online
Ada Kabut Ke Kabin Pesawat? Jangan Khawatir Ya - Hardiknas
Wisata  

Ada Kabut Ke Kabin Pesawat? Jangan Khawatir Ya



Jakarta

Pernahkah traveler melihat kabut Di masuk Ke Untuk pesawat. Apakah keadaan itu harus membuat kita khawatir?

Mengutip CNN, Kamis (6/6/2024), itu adalah Kejadian Luar Biasa yang Mungkin Saja sudah tidak Foreign Di terbang Ke hari yang lembab. Karena Itu udara panas dan lembap Di luar bertemu Di udara sejuk Ke Untuk yang berhembus Di ventilasi AC pesawat hingga menciptakan kabut.

Beberapa minggu yang lalu, User TikTok, Savannah Gowarty, mengunggah video kabut dan kondensasi Ke Untuk pesawat Untuk penerbangan domestik Amerika Serikat. Video tersebut telah ditonton lebih Di 13,1 juta kali, Di para komentator yang takjub dan bingung mempertanyakan apa yang Lagi terjadi.


Jawaban singkatnya: ini adalah kejadian alami yang biasanya hanya berlangsung sebentar, dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Ke hari-hari yang panas dan relatif lembab, udara dingin Di sistem pendingin udara pesawat bercampur Di udara kabin yang lebih hangat dan lembab dan menurunkannya Ke titik embun, menciptakan kabut,” kata juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

“Kabut ini umumnya hanya berlangsung sebentar Sebab udara yang didinginkan Di cepat menghangat Ke atas titik embun,” kata FAA.

Penjelasan ilmiah

Di pesawat menunggu Ke darat, udara kabin pesawat dijaga agar tetap dingin. Prosesnya Di unit pendingin udara eksternal Ke darat atau Auxiliary Power Unit (APU) pesawat itu sendiri.

Keduanya menyediakan udara dingin (biasanya jauh lebih dingin daripada suhu Di) yang Untuk Sambil Itu waktu dapat menurunkan titik embun udara kabin pesawat yang cukup Untuk menciptakan kabut.

Ilmuwan iklim Indrani Roy, yang bekerja Ke University College London, mengatakan bahwa lingkungan Ke Untuk pesawat juga menciptakan Kebugaran yang sempurna Untuk terjadinya pengembunan Ke Untuk kabin.

Itulah mengapa permukaan kabin Mungkin Saja terasa lembap. Kondensasi terjadi ketika uap air Ke udara bersentuhan Di permukaan padat yang lebih dingin, dan ada banyak permukaan padat Ke Untuk pesawat terbang.

“Maka Itu, kondensasi lebih Mungkin Saja terjadi Ke area permukaan padat yang dingin Ke Untuk kabin,” kata Roy.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Kabut Ke Kabin Pesawat? Jangan Khawatir Ya