https://infocakrawala.online
Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship 2024/2025 Jaring Bibit Pembalap Terbaik - Hardiknas

Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship 2024/2025 Jaring Bibit Pembalap Terbaik

Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship 2024/2025 Jaring Bibit Pembalap Terbaik. Foto: MPI

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Aktivitasfisik Republik Indonesia ( Kemenpora ) secara resmi Mengadakan Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship 2024-2025. Trophy nasional ini sekaligus bertujuan Untuk mencari bibit riders terbaik.

Hal tersebut disampaikan langsung Bersama Pembantu Presiden Tim Menteri Pemuda dan Aktivitasfisik Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo . Menpora Dito menjelaskan, pencarian pembalap ini nantinya bertujuan Untuk melahirkan pembalap Untuk berlaga Ke Aquabike World Championship yang berlangsung Ke akhir tahun ini.

“Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship ini Untuk proses scouting atau persiapan mengirim riders terbaik Indonesia Hingga Aquabike World Championship,” kata Menpora Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (29/5/2024).

Menpora Dito Berkata Gelar Menpora bakal dilakukan Untuk lima Tanpapemenang Untuk memantapkan riders terbaik Indonesia. Sebagai tuan Rumah, Indonesia Merasakan jatah wildcard sebanyak 10 pembalap. Ditambah lagi, Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan Rumah penyelenggaraan Trophy internasional tersebut sampai 2027.

“Indonesia sudah Memperoleh komitmen dimana penyelenggaraan aquabike maupun F1 Powerboat itu sampai 2027, Karena Itu kejurnas ini awal mula Untuk Menyusun riders terbaik Untuk Aktivitasfisik aquabike,” tutur Menpora Dito.

Lima Tanpapemenang balapan digelar Balige, Samosir, Sulawesi Utara, Makassar, dan Jakarta. Untuk Tanpapemenang pertama sendiri yakni Ke Balige telah dilaksanakan Ke 2 sampai 3 Maret 2024 lalu. Lalu Untuk Tanpapemenang kedua Akansegera dilaksanakan Ke Kabupaten Samosir (Sumatera Utara) Ke Juni nanti,

Lalu Tanpapemenang ketiga Ke Sulawesi Utara Ke Agustus mendatang. Sambil Itu Tanpapemenang keempat digelar Ke Makassar, Sulawesi Selatan Ke September, dan Tanpapemenang terakhir yakni Tanpapemenang kelima dihelat Ke Jakarta.

Yang terdekat, yakni Tanpapemenang kedua Akansegera digelar tepatnya Ke Waterfront City Pangururan, Samosir Ke 28-30 Juni 2024. Ajang nasional itu Akansegera diikuti kurang lebih 30 pembalap nasional, Bersama kelas yang dipertandingkan yaitu Endurance Race, Paralal Slalom dan Hydro Flight.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gelar Menpora Aquabike Indonesian Championship 2024/2025 Jaring Bibit Pembalap Terbaik