https://infocakrawala.online
Respons BSI Yang Berhubungan Bersama Pengalihan Dana Besar-besaran Dari Muhammadiyah - Hardiknas
Bisnis  

Respons BSI Yang Berhubungan Bersama Pengalihan Dana Besar-besaran Dari Muhammadiyah

Bank Syariah Indonesia atau BSI (BRIS) Menyambut Baik keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Untuk mengalihkan dananya dan juga menginstruksikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melakukan hal serupa. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) Menyambut Baik keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Untuk mengalihkan dananya dan juga menginstruksikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Untuk ikut memindahkan dana Bersama BSI.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, Yang Berhubungan Bersama keputusan Muhammadiyah tersebut, BSI senantiasa berkomitmen memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan Bersama menerapkan prinsip adil, seimbang, dan bermanfaat (maslahat) sesuai syariat Islam.

Menurut Wisnu, BSI Berencana terus Melakukanlangkah-Langkah Menyediakan pelayanan terbaik dan berkontribusi Untuk Pembaruan ekonomi syariah Di Indonesia.

“Yang Berhubungan Bersama pengalihan dana Dari PP Muhammadiyah, BSI berkomitmen Untuk terus menjadi mitra strategis dan siap berkolaborasi Bersama seluruh stakeholder Untuk upaya Menyusun berbagai sektor ekonomi umat. Terlebih Untuk usaha mikro, kecil dan menengah (Pelaku Ekonomi Kecil) yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa,” tutur Wisnu Untuk keterangan resmi, Rabu (5/6/2024).

Sebelumya, diketahui bahwa segmen Pelaku Ekonomi Kecil merupakan salah satu fokus utama Bank Syariah Indonesia Untuk Menyusun ekosistem halal yang bermanfaat Untuk umat. Per Maret 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp59,2 triliun dimana pembiayaan ini didominasi Dari sektor Pelaku Ekonomi Kecil sebesar Rp46,6 triliun.

Adapun Yang Berhubungan Bersama kerja sama Bersama berbagai stakeholder, Sebelumnya BSI menggandeng PP Muhammadiyah, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), dan Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) Untuk penyaluran pembiayaan kepemilikan Tempattinggal bersubsidi KPR Sejahtera FLPP kepada pegawai Di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah.

Di Di Itu, kerja sama Bersama PP Muhammadiyah Untuk memacu inklusifitas dan penetrasi keuangan syariah Di Indonesia. Kerja sama ini Untuk membantu pelaku Pelaku Ekonomi Kecil yang ada Di bawah naungan PP Muhammadiyah agar bisa naik kelas (upscale) dan menumbuhkan minat Kelompok yang ingin menjadi wirausaha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Respons BSI Yang Berhubungan Bersama Pengalihan Dana Besar-besaran Dari Muhammadiyah