https://infocakrawala.online
Trimegah Sekuritas Kolaborasi Tingkatkan Literasi Bursa Efek - Hardiknas
Bisnis  

Trimegah Sekuritas Kolaborasi Tingkatkan Literasi Bursa Efek

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) berkolaborasi Di Ikatan Alumni Sekolah Usaha dan Manajemen Institut Keahlian Bandung (IA SBM-ITB). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Di rangka mewujudkan misi ‘Educate and create wealth for community through unique and professional investment experience’, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) berkolaborasi Di Ikatan Alumni Sekolah Usaha dan Manajemen Institut Keahlian Bandung (IA SBM-ITB). Kolaborasi strategis ini sekaligus mendukung salah satu misi IA SBM-ITB yaitu mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning).

“Skor utama kerja sama ini adalah Belajar dan literasi Bursa Efek Bagi anggota IA SBM-ITB. Di kerja sama ini, Trimegah juga Akansegera mendukung berbagai kegiatan lain yang dilakukan IA SMB-ITB guna memberi dampak positif Bagi anggota, almamater maupun Komunitas secara luas. Hal ini mempertegas komitmen Trimegah Bagi Meningkatkan Belajar dan literasi Bursa Efek Bagi semua kalangan,” kata Direktur Utama Trimegah Sekuritas, Philmon Tanuri, Di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor Bursa Efek Di Desember tahun 2023 mencapai 12,17 juta atau Menimbulkan Kekhawatiran 18,01% dibanding tahun 2022. Meski jumlah investor Merasakan peningkatan, Tetapi tingkat literasi dan inklusi Di Bursa Efek masih relatif rendah. Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 yang diterbitkan Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan Di Bursa Efek Terbaru mencapai 4,11%, dan tingkat inklusi keuangan Di Bursa Efek sebesar 5,19%.

Karena Itu, inisiatif kolaborasi Antara para pelaku usaha Di sektor keuangan menjadi sangat penting dilakukan. Melewati Inisiatif Belajar dan literasi Bursa Efek yang terstruktur dan berkelanjutan, diharapkan Lebih banyak Komunitas yang dapat memahami dan memanfaatkan Kemungkinan Penanaman Modal Asing Di Bursa Efek, Agar kontribusi sektor ini Di perekonomian nasional dapat terus ditingkatkan.

Kegiatan literasi dan Belajar Penanaman Modal Asing ini juga dilakukan Bagi mendukung Wacana peluncuran produk reksa dana endowment Trimegah Bakti Ganesha Abadi yang Akansegera Memberi manfaat positif Bagi proses Belajar Di almamater ITB.

“IA SBM-ITB merupakan salah satu ikatan alumni mahasiswa Usaha terbesar Di Indonesia, yang menaungi alumni SBM-ITB yang tersebar Di seluruh Indonesia. Kami percaya kolaborasi Di Trimegah yang dimulai Di hari ini dapat mendukung visi misi kami Bagi menjadi organisasi alumni sekolah Usaha yang terbaik Di Asia Tenggara,” ujar Novrizal Pratama, Ketua Umum IA SBM-ITB.

IA SBM-ITB Memperoleh misi Bagi Meningkatkan hubungan jejaring antar-alumni, Mendorong Pembuatan Keahlian berkelanjutan, dan mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning). Pencapaian misi tersebut dilakukan secara konsisten Melewati Inisiatif 3C (Create, Connect and Collaborate) yang menjadi agenda utama Di IA SBM-ITB.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Trimegah Sekuritas Kolaborasi Tingkatkan Literasi Bursa Efek