https://infocakrawala.online
Bayar Utang Ukraina, AS Mendorong Ambil Bunga Bersama Aset Rusia Rp4.867 T yang Dibekukan - Hardiknas
Bisnis  

Bayar Utang Ukraina, AS Mendorong Ambil Bunga Bersama Aset Rusia Rp4.867 T yang Dibekukan

Amerika Serikat (AS) dan sekutunya Lebihterus Didekat mencapai kata sepakat Yang Berhubungan Bersama Ide Menyediakan pinjaman bernilai miliaran Kurs Matauang Amerika kepada Ukraina, yang Akansegera dibayar Bersama bunga Bersama aset Rusia yang dibekukan. Foto/Dok

JAKARTAAmerika Serikat (AS) dan sekutunya Lebihterus Didekat mencapai kata sepakat Yang Berhubungan Bersama Ide Menyediakan pinjaman bernilai miliaran Kurs Matauang Amerika kepada Ukraina. Upaya tersebut Yang Berhubungan Bersama Bersama keuntungan yang didapatkan Bersama aset Rusia yang dibekukan, seperti disampaikan Bersama Pejabat Tingginegara Keuangan AS Janet Yellen.

Proposal tersebut muncul ketika Washington dan Bangsa-Bangsa G7 seperti – Inggris, Kanada, Prancis, Italia, dan Jepang – Untuk mencari cara bagaimana Merasakan lebih banyak dana Sebagai Kiev. Hal itu disampaikan Yellen kepada Federasi Alokasi Senat Di Selasa (4/6/2024).

Menurut Yellen, AS telah Berbicara Bersama anggota G7 lainnya tentang kemungkinan memberi pinjaman Hingga Ukraina “ada kemungkinan Merasakan keuntungan tak terduga (Bersama aset Rusia) yang dibekukan” Sebagai melunasinya.

Pendekatan ini, kata Yellen “tampaknya Merasakan Pemberian yang cukup besar.”

Aliran keuntungan yang termasuk rejeki nomplok Bersama aset Rusia tidak bergerak itu, berjumlah Di USD3 hingga USD5 miliar per tahun, kata Pejabat Tingginegara keuangan.

“Karena Itu kami berharap ini dapat menjadi sesuatu Sebagai dipresentasikan kepada para pemimpin Di pertemuan G7 mendatang (Hingga Italia Di pertengahan Juni),” tambah Yellen.

Pembatasan Barat seperti diketahui telah membekukan Di USD300 miliar atau setara Rp4.867 triliun (Kurs Rp16.224 per USD) dana kedaulatan Rusia Sebelum pecahnya konflik Ukraina. Lembaga kliring Euroclear yang berbasis Hingga Brussels memegang Di 191 miliar euro (USD207 miliar) Bersama jumlah itu, dan telah menghasilkan hampir 4,4 miliar euro (USD4,7 miliar) Bersama bunga Pada setahun terakhir.

Belakangan AS terus Mendorong sekutu-sekutunya agar menyetujui pinjaman sebesar USD50 miliar kepada Kiev Untuk waktu Didekat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bayar Utang Ukraina, AS Mendorong Ambil Bunga Bersama Aset Rusia Rp4.867 T yang Dibekukan