https://infocakrawala.online
Peresmian Kota Lama Surabaya Diundur, Kenapa? - Hardiknas
Wisata  

Peresmian Kota Lama Surabaya Diundur, Kenapa?



Surabaya

Rencananya, Kota Lama Surabaya Akansegera diresmikan Di tanggal 31 Mei 2024. Tetapi, peresmiannya diundur Lantaran ada pengerjaan yang belum usai.

Awalnya, kawasan Eropa, Pecinan dan Arab Hingga Surabaya ini Akansegera Hingga-launching Di Hari Karena Itu Kota Surabaya (HJKS) Hingga-731 tahun Di 31 Mei 2024. Tetapi, peresmian urung digelar Lantaran harus menyelesaikan penanaman kabel listrik Hingga bawah tanah.

Insyaallah Surabaya Kota Lama harusnya tanggal 31 (Mei), tapi ada perpanjangan yang diminta PLN dan yang minta menurunkan disisakan. Insyaallah bulan Juni,” kata Eri kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).


Eri berterima kasih kepada PLN Lantaran telah menata kabel utilitas Bersama cara ditanam Hingga bawah tanah. Malahan, ini menjadi pilot project Hingga Jalan Rajawali.

“Kita juga berterima kasih mereka menurunkan (kabel listrik) Bersama biaya mereka (PLN) sendiri. Kalau kita yang bayar ya mencret,” ujarnya.

Sambil Itu, Kepala Disbudporapar Surabaya Hidayat Syah mengatakan, meski belum diresmikan, Kota Lama sudah banyak dikunjungi warga. Sambil Itu, mundurnya peresmian Lantaran menunggu semua finishing selesai 100 persen.

“Tinggal finishing saja, dirapikan, kabel-kabel sudah dimasukkan tapi belum nyambung,” kata Hidayat.

Hidayat menyebut, peresmian Kota Lama Surabaya Akansegera dilakukan pertengahan Juli.

“Kalau pak wali Wacana 15 Juni, pertengahan Juni lah. Ketika launching tidak ada pekerja Hingga situ,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang Hingga detikjatim

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Peresmian Kota Lama Surabaya Diundur, Kenapa?