https://infocakrawala.online
Pengamat Jelaskan Bagaimana Hacker bisa Ambil Alih Akun TikTok hanya lewat DM - Hardiknas

Pengamat Jelaskan Bagaimana Hacker bisa Ambil Alih Akun TikTok hanya lewat DM

Pemakai TikTok diimbau waspada Di membuka DM dan segera mengaktifkan fitur Perlindungan 2 faktor. Foto: ist

JAKARTA – Platform media sosial asal China TikTok Di Berusaha Mengatasi Permasalahan Perlindungan. Dilaporkan hacker Merasakan metode jitu Untuk Membahas alih akun sejumlah selebriti dan influencer. Para penyusup berhasil membobol akun saluran berita CNN, Paris Hilton serta Sony.

Modusnya, hacker mengirim tautan atau link berbahaya Lewat pesan pribadi/DM. Sesudah Itu, mereka membajak akun-akun besar Ke platform media sosial milik ByteDance itu.

Ray Kelly Di Synopsys Software Integrity Group menyebut insiden ini mengingatkan Ke “Samy worm” yang menargetkan MySpace Ke 2005.

“Peristiwa itu adalah contoh pertama yang diketahui secara luas Di worm yang dapat menyebar sendiri Ke platform media sosial. Ini sekaligus mengingatkan pentingnya validasi input Di Gadget Lunak web,” ujar Ray.

Dulu, peretas MySpace hanya memposting malware-nya Lewat pembaruan status. Sekarang, hacker Ke TikTok Memiliki niat lebih jahat. Yakni bertujuan Untuk Membahas alih akun dan menimbulkan kekacauan menggunakan DM Untuk menyebarkan malware.

“Malware Mungkin Saja bukan istilah yang tepat, tapi kode atau skrip berbahaya. Di Perkara Hukum Hukum Samy adalah kode JavaScript yang diposting sebagai pembaruan status yang menggunakan cross-site scripting Untuk melakukan kerusakan,” beber Ray.

Adapun Perkara Hukum Hukum TikTok disebutkan bahwa Pemakai tidak perlu mengklik apa pun Ke DM. “Sepertinya ini bisa menjadi pendekatan yang serupa,”ungkapRay.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pengamat Jelaskan Bagaimana Hacker bisa Ambil Alih Akun TikTok hanya lewat DM