https://infocakrawala.online
Tekan Limbah dan Emisi Karbon, Mowilex Luncurkan Warna Daur Ulang - Hardiknas
Bisnis  

Tekan Limbah dan Emisi Karbon, Mowilex Luncurkan Warna Daur Ulang

Mowilex Indonesia berkomitmen Bagi Mengurangi jejak karbon Di setiap kemasan Warna. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Mowilex Indonesia Memperkenalkan Warna Mowilex Recycled , Di menggunakan kembali Warna premium yang tidak terpakai dan Akansegera Berpeluang menjadi limbah hingga 40% per kemasan. Lewat inisiatif ini, perusahaan mampu memangkas jejak karbon hingga 60% Di setiap kemasan Warna berukuran 2,5 liter.

Pemangkasan karbon tersebut terjadi Di pengurangan rangkaian produksi; yaitu Mengurangi penggunaan air dan pengurangan energi Di mesin produksi dan juga turut Mengurangi potensi limbah. Di keterangan resminya, PT Mowilex menjelaskan bahwa proses produksi Warna daur ulang itu dimulai Di memilih stok Warna premium Di warna-warna yang sudah tidak diproduksi kembali dan investaris yang tidak terpakai yang Mungkin Saja sudah tua, kering atau Di kaleng yang penyok.

Persediaan yang sudah tidak sesuai spesifikasi yang biasanya Akansegera dimusnahkan, dievaluasi ulang, dirawat dan formulasinya diperbaiki dan diproduksi Di standar tinggi yang sama Di formula Warna Mowilex lainnya Bagi menciptakan Mowilex Recycled. Di Langkah Tersebut, kendati diproses ulang, secara Mutu produk tersebut telah teruji.

Baca Juga: Warna Eksterior Anti Cuaca Ektrem Tropis Di Quartz Technology Pilihan Raffi Ahmad

Warna Mowilex Recycled Memperoleh kadar VOC yang rendah dan tersedia Di delapan warna pastel yang digemari dan populer Di hasil akhir matte yang mewah. Warna ini diformulasikan Bagi bisa digunakan Di area interior dan area eksterior yang tidak terkena sinar matahari langsung.

“Mendaur ulang Warna Mengurangi dampak lingkungan dan bermanfaat Bagi Kelompok. Proses ini juga Mengurangi kebutuhan bahan baku Mutakhir dan membutuhkan lebih sedikit energi Bagi ekstraksi dan produksi. Sebagai contoh, Di menggunakan kembali produk Warna premium yang sudah ada Bagi Mowilex Recycled, perusahaan menghemat hingga 8% air bersih berdasarkan volume, Bagi setiap galon Warna daur ulang,” ungkap CEO Mowilex Indonesia Niko Safavi Di keterangan pers yang diterima, Rabu (5/6/2024).

Studi Menunjukkan bahwa mendaur ulang satu liter Warna dapat menghemat Di 26 kWh energi dan mencegah 14 kg CO2 Di udara. Keseluruhan jejak karbon Di Mowilex Recycled berkurang hingga 60% dibandingkan Di produk Warna yang Memperoleh Mutu dan formulasi yang sama.

Di Membahas kembali dan memproses ulang titanium dioksida dan komponen lainnya Di persediaan Warna yang tidak terpakai yang biasanya Akansegera dibuang dan dihancurkan Di pembuangan limbah, perusahaan meminimalkan ekstraksi dan pembuatan bahan baku murni yang intensif energi. Memproduksi Warna Mowilex Recycled Di bahan Di Warna premium yang telah diolah dan belum dipakai sukses Mengurangi jejak karbon dan potensi limbah.

“Lantaran Mowilex mengeliminasi potensi pemborosan Di pendekatan produksi yang Memusatkan Perhatian Di efisiensi material ini, artinya kami juga mendukung Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan (SDG) 12 Di Organisasi Internasional. SDG 12 Mendorong konsumsi dan produksi yang berkelanjutan. Targetnya termasuk mencegah atau meminimalkan timbulan limbah berbahaya sebagai Dibagian Di pendekatan yang lebih bersih dan terintegrasi Di keseluruhan produksi, dan Mengurangi atau menghilangkan perpindahan limbah berbahaya lintas batas,” tambah Niko.

Dia menambahkan, selaim Mengurangi dampak lingkungan, Warna Mowilex Recycled ini juga Memperoleh kelebihan berupa harga yang sangat Memikat, yang memungkinkan konsumen menikmati harga yang terjangkau Di Mutu premium.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tekan Limbah dan Emisi Karbon, Mowilex Luncurkan Warna Daur Ulang