https://infocakrawala.online
Luhut Akui Kesal Di Mantan Kepala dan Wakil Otorita IKN Sebelumnya Mengundurkan Diri - Hardiknas
Bisnis  

Luhut Akui Kesal Di Mantan Kepala dan Wakil Otorita IKN Sebelumnya Mengundurkan Diri

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kesal Di Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe. Foto/Dok

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kesal Di Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe, Sebelumnya keduanya mengundurkan diri.

Luhut menjelaskan, alasannya sebab Kepala dan Wakil Otorita IKN sudah Memperoleh wewenang besar sebagai pemimpin Di Membahas sebuah keputusan Bagi pembangunan Kota Besar Terbaru tersebut.

Luhut menjelaskan, Badan Otorita sebetulnya sudah Memperoleh landasan regulasi yang kuat Lewat Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2023 tentang Ibu Kota Bangsa. Tetapi menurutnya, regulasi belum membuahkan hasil pekerjaan yang optimal Di pembangunan IKN.

“Kalau menurut saya semua Perundang-Undangan yang dibutuhkan sudah kuat dia punya, kasarnya dia bikin keputusan apa juga jalan. (Bambang dan Dhony mundur) menyangkut leadership saja, kita tidak bisa bicara aib orang lah,” lanjutnya.

Luhut menilai, Bambang dan Dhony sebagai pemimpin belum mampu Bagi Membahas keputusan yang cepat dan akurat Bagi mendukung percepatan pembangunan IKN. Misalnya seperti masalah lahan Hingga IKN yang sebetulnya belum jelas statusnya.

Padahal menurutnya, masalah pembebasan lahan menjadi tanggung jawab Badan Otorita Bagi menyelesaikannya. Tetapi investor yang hendak masuk Hingga IKN terkadang malah masih terkendala ketersediaan lahan Sebab belum jelas status tanahnya.

“Sebenarnya kita tidak enaklah buka aib orang, kan sudah lewat, tapi sebenarnya ada sesuatu yang jauh lebih cepat, tapi tidak bisa membuat keputusan. Ya tidak jalan jalan Produk itu, sederhananya itulah,” kata Luhut.

“Kita makan kadang Alatmakan tidak pas kan masalah, tetapi Minuman sudah ada ya lu campur dong yang benar, itu tugas kau sebagai pemimpin, harus berani dong ambil risikonya,” pungkasnya.

(akr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Luhut Akui Kesal Di Mantan Kepala dan Wakil Otorita IKN Sebelumnya Mengundurkan Diri