Dijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung Ke Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta

Kulineran Ke akhir pekan bisa menyambangi kedai bakmi ayam kampung yang terkenal enak Ke Jakarta dan sekitarnya. Porsinya pun dijamin bikin kenyang.

Sama seperti bakso, bakmi ayam termasuk Hingga Untuk jajaran Konsumsi sederhana yang tak pernah bikin bosan. Jenis mie ayam sebenarnya cukup banyak, bisa pilih mie ayam gaya Jawa, mie ayam ala oriental sampai mie ayam yang fokus menggunakan potongan daging ayam kampung rebus.

Rasa bakmi ayam kampung rebus ini biasanya jauh lebih gurih dibandingkan mie ayam biasa. Potongan ayam kampung yang direbus, menambah rasa sedap Di pekatnya kaldu hingga daging ayam kampung yang cenderung lebih terasa gurih.


Ke Jakarta dan sekitarnya, ada banyak sekali tempat makan yang menjual bakmi ayam kampung. Kalau mau coba bakmi ayam kampung yang enak dan porsinya mengenyangkan, bisa coba 10 rekomendasi Ke bawah ini:

1. Bakmi Ationg

Bakmi ayam kampung halal ini terletak Ke Jl. Surya Asih I Blok N 10 Sunrise Garden, Jakarta Barat. Jika Lagi berada Ke sekitaran Jakarta Barat dan ingin menikmati semangkuk bakmi ayam kampung halal ini, tempat ini bisa Karena Itu pilihan. Sebab semua menu Ke sini dipastikan halal.

Bakmi ayam kampung khas Ationg disajikan Di topping ayam kampung rebus suwir yang melimpah, cincangan daun bawang Ke atasnya, sayur sawi sebagai pelengkap, Di citarasa yag pas Di bumbunya. Tekstur Di bakmi ayam kampung ationg ini bertekstur kenyal dan Memiliki citarasa yang gurih.

Tetapi jika ingin topping yang lainnya, bisa menambahkan pangsit isi, pangsit goreng, bakso kecil, bakso ikan, dan juga bakso goreng. Adapula menu lainnya yang bisa dicicipi Ke bakmi Ationg yaitu bihun ayam, nasi Skuat ayam, nasi ayam pacamke, dan juga siomay yang tak kalah lezat Di bakmi ayam kampung andalannya.

2. Bakmi Ayam Alok

Dijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung Ke Jakarta dan Sekitarnya Foto: Site Culinary/Visual

Berdiri Dari tahun 1978, Bakmi Ayam Alok punya banyak cabang Ke Jakarta dan Tangerang. Gerai yang paling ramainya ada Ke Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setiap harinya gerai bakmi ini buka Di jam 7 pagi hingga jam 3 sore.

Ciri khas Ke sini tentunya menggunakan potongan daging ayam kampung rebus. Di bakmi karet yang tebal dan kenyal. Agar lebih nikmat, bakmi disajikan Di kuah Di kaldu ayam yang gurih sedap.

Porsi bakmi Ke sini cukup melimpah, sampai tersedia menu bakmi setengah porsi. Kalau kurang kenyang, Bakmi Ayam Alok menyediakan menu bakmi satu setengah porsi. Kisaran harga bakmi Di Rp 40.000 per porsi.

3. Bakmi Ayam Kampung Aat

Dijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung  di Jakarta dan SekitarnyaDijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung Ke Jakarta dan Sekitarnya Foto: Site Culinary/Visual

Ke Area Cengkareng tepatnya Ke Kosambi Mutakhir, Jakarta Barat, ada tempat makan bakmi ayam kampung populer. Namanya Bakmi Ayam Kampung Aat, yang selalu ramai Ke waktu sarapan dan jam makan siang.

Mirip seperti bakmi ayam kampung lainnya, Ke Bakmi Ayam Kampung Aat, jenis mie yang digunakan merupakan mie karet. Lengkap Di potongan daging ayam kampung rebus, yang bisa dipilih mau Dibagian paha atau dada.

Ke Di Itu kuah kaldu Di rebusan ayam kampungnya juga terasa Ke setiap suapan. Harganya Di Rp 32.000 per porsi. Bisa pesan tambahan ati ampela, bakso hingga pangsit rebus.

4. Bakmi Rudy

Dijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung  di Jakarta dan SekitarnyaDijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung Ke Jakarta dan Sekitarnya Foto: Site Culinary/Visual

Ahlinya menyajikan bakmi ayam kampung, ada beragam jenis mie yang disajikan Ke sini. Semuanya diberi topping potongan daging ayam kampung yang tebal dan memuaskan porsinya.

Bakmi karet homemade yang digunakan menyerap bumbu Di baik dan Menyediakan tekstur kenyal yang nikmat. Agar Lebihterus lengkap para pelanggan yang datang juga bisa memesan topping tambahan seperti bakso rebus atau uritan.

Bakmi Rudy berada Ke Jalan Haji Nawi Raya No.42, Fatmawati, Jakarta Selatan. Harga seporsi bakminya yang komplet dipatok mulai Di Rp 35.000.

5. Bakmi Mpek Tjoen

Mpek TjoenMpek Tjoen Foto: dok.detikFood

Untuk pecinta bakmi Di tekstur mie yang tipis dan lembut Bakmi Mpek Tjoen cocok Untuk disambangi. Racikan bumbu yang gurih legit Di suwiran ayam kampung, irisan daun bawang yang melimpah membuat bakminya harum dan menggugah selera makan.

Uniknya, Ke bakmi ini dilengkapi Di jeruk sonkit yang bisa dikucuri dan diaduk rata. Ketika ditambahkan kucuran jeruk sonkit rasanya Berencana sedikit asam dan segar Ke setiap suapannya.

Bakmi Mpek Tjoen dapat dikunjungi Ke Jalan KH Ahmad Dahlan No.31, Kebayoran Mutakhir, Jakarta Selatan. Harga per porsi bakmi nikmat Ke sini dibanderol Rp 40.000 Di topping yang lengkap.

Rekomendasi bakmi kampung lainnya Ke halaman berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dijamin Kenyang! 10 Bakmi Ayam Kampung Ke Jakarta dan Sekitarnya