https://infocakrawala.online
Ikut Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar Di Indonesia - Hardiknas
Bisnis  

Ikut Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar Di Indonesia

Inisiatif ini dilakukan Lewat dua kegiatan. Pertama, Tour de Bank (TDB) yang Mengintroduksi peran dan fungsi perbankan khusus Untuk siswa tingkat SD. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk ( CIMB Niaga ) terus berperan aktif Di Memperbaiki literasi dan inklusi keuangan Di kalangan pelajar Indonesia. Inisiatif ini dilakukan Lewat dua kegiatan. Pertama, Tour de Bank (TDB) yang Mengintroduksi peran dan fungsi perbankan khusus Untuk siswa tingkat SD.

Kedua, Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang khusus Untuk siswa tingkat SMP dan SMA/SMK, Bersama materi tentang dunia perbankan dan Perancangan keuangan, termasuk pengenalan mengenai Penanaman Modal Asing. Baca Juga: Penyaluran Kredit Berkelanjutan Bank Niaga Tembus Rp56,4 Triliun

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei Mengungkapkan, “Kami percaya, literasi keuangan merupakan soft skill penting yang harus dimiliki generasi muda agar Lebihterus bijak dan cerdas Di mengelola keuangan Untuk masa Di. Sebab itu, Lewat Inisiatif ini kami juga mendukung Inisiatif Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menanamkan kebiasaan menabung Sebelum dini,” kata Fransiska Di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Inisiatif Literasi dan Inklusi Keuangan Di kalangan pelajar telah menjadi fokus CIMB Niaga Sebelum 2011. Adapun Pada tahun 2023, Inisiatif ini sukses menjangkau 27 kota dan melibatkan 7.646 pelajar Di 84 sekolah, serta berhasil membuka 1.954 rekening tabungan Terbaru Di pelajar.

Di tahun 2024 ini, khusus Untuk Inisiatif Literasi dan Inklusi Keuangan Ayo Menabung & Berbagi telah dilaksanakan Di 11 kota, dan menjangkau lebih Di 4.000 siswa SMP dan SMA/SMK, mulai Di kota Jabodetabek, Cianjur, Cirebon, Semarang, Salatiga, Madiun, Jombang, Jember, Purbalingga, Yogyakarta sampai Pekanbaru.

“Lewat Inisiatif tersebut, kami berharap dapat terus berkontribusi Memperbaiki literasi keuangan Kelompok dan mendukung pencapaian tujuan inklusi keuangan nasional,” ujar Fransiska.

(akr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ikut Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar Di Indonesia