https://infocakrawala.online
Berkaca Membludaknya Turis Tahun Ini, Yunani Terapkan Ppn Retribusi Ke 2025 - Hardiknas
Wisata  

Berkaca Membludaknya Turis Tahun Ini, Yunani Terapkan Ppn Retribusi Ke 2025



Jakarta

Berkaca membludaknya kunjungan wisatawan Ke musim panas tahun ini, Yunani berencana menerapkan Ppn retribusi kepada turis dan penyedia Airbnb. Mulai kapan?

Melansir The Mirror, Kamis (3/10/2024), retribusi yang dikenakan kepada wisatawan sebesar 20 euro atau Disekitar Rp 340 ribu. Ppn itu dibebankan kepada wisatawan Ke musim panas tahun Didepan Ke beberapa destinasi wisata Kandidatteratas Ke Yunani. Salah satu destinasi yang menerapkan Ppn tersebut adalah Santorini.

Santorini memang menjadi primadona wisatawan dunia. Kawasan Bersama Penduduk Dunia Disekitar 20.000 jiwa itu secara rutin dikunjungi lebih Bersama tiga juta orang setiap tahunnya.


Imbasnya, kunjungan Di jumlah besar itu membebani layanan publik Agar warga setempat terganggu.

Kota lain Ke Yunani Bersama cuaca yang hangat dan Memperoleh pantai indah juga Merasakan situasi yang sama.

Masalah lain yang muncul adalah 40 persen Tempattinggal Ke area destinasi Kandidatteratas berubah menjadi properti sewa semacam Airbnb. Itu mengakibatkan Ppn tinggi Untuk pemilik properti dan berdampak harga sewa properti pun naik gila-gilaan. Warga lokal kesulitan menyewa Tempattinggal Ke sana.

Jumlah kunjungan wisatawan itu makin tak terbendung Bersama meningkatnya kedatangan kapal pesiar. Sekali bersandar, jumlah penumpang yang turun bisa mencapai ratusan. Ke Pada bersamaan pula mereka Berkunjung Ke tempat makan dan objek wisata.

Perdana Pejabat Tingginegara Yunani, Mitsotakis, Memahami situasi itu. Dia pun berjanji Berencana segera menanganinya agar ekosistem Wisata Internasional lebih terjaga.

“Yunani tidak Memperoleh masalah Wisata Internasional yang berlebihan secara struktural, beberapa destinasinya Memperoleh masalah yang signifikan Pada minggu atau bulan tertentu Di setahun yang perlu kita tangani,” katanya.

Mitsotakis menjelaskan bahwa destinasi lainnya seperti Mykonos juga Berencana dikenakan biaya Pada minggu-minggu tersibuk Di setahun, Bersama fokus khusus Ke masalah wisatawan penumpang kapal pesiar.

“Pengiriman (penumpang) kapal pesiar telah membebani Santorini dan Mykonos, inilah sebabnya kami melanjutkan intervensi,” kata Mitsotakis.

Dia mengusulkan Sebagai menaikkan Ppn Ppn kepada Airbnb dan harga sewa jangka pendek Sebagai wisatawan. Lalu, dikombinasikan Bersama keringanan Ppn Pada tiga tahun Untuk penyedia Airbnb yang mengubah properti mereka menjadi sewa jangka panjang.

Pemerintah Yunani ingin memperbaiki krisis perumahan yang disebabkan Dari pesatnya Kemajuan Wisata Internasional Ke negeri itu. Sebab banyak penduduk Ke seluruh Yunani yang marah akibat hilangnya perumahan dan maraknya Airbnb, yang mereka suarakan Bersama pesan Ke bangunan atau dinding Melewati coretan.

Salah satu Aksi Massa muncul Ke Athena. Ke sana terdapat tulisan ‘Turis pulanglah!’.

Lalu, Ke Lokasi lain muncul Keluhan Masyarakat kepada wisatawan Bersama kalimat ‘Tidak ada turis, tidak ada hipster’, Malahan yang lebih keras yakni tulisan ‘Bakar Airbnb!’.

Bersama laporan The Independent yang dikutip The Mirror, warga Athena bernama Penny Platanitou menyebut situasi itu mengubah lanskap kota.

“Ini masalah besar Sebab mengubah lanskap perkotaan. Ke tempat ini dulunya terdapat bangunan tradisional, kini ada bangunan modern Ke sebelahnya yang dirancang sebagai Airbnb,” kata Penny.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berkaca Membludaknya Turis Tahun Ini, Yunani Terapkan Ppn Retribusi Ke 2025