https://infocakrawala.online
Jokowi Perintahkan Menlu Segera Evakuasi WNI Bersama Lebanon - Hardiknas

Jokowi Perintahkan Menlu Segera Evakuasi WNI Bersama Lebanon

Ri Jokowi menginstruksikan kepada Menlu Retno Marsudi Bagi segera mengevakuasi WNI yang tinggal Ke Lebanon. Foto/AP Photo/Hussein Malla

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Pejabat Tingginegara Luar Negeri Retno Marsudi Bagi segera mengevakuasi Warga Negeri Indonesia (WNI) yang tinggal Ke Lebanon . Hal tersebut Menyambut Baik tindakan Israel yang terus menggencarkan serangan Hingga Lebanon.

“Kementerian Luar Negeri, Bu Pejabat Tingginegara sudah saya perintahkan Bagi menindaklanjuti apa yang sudah saya sampaikan agar keselamatan perlindungan warga Negeri kita dinomorsatukan, evakuasi disegerakan,” kata Jokowi Di keterangannya Ke RSUD Kefamenanu, Kabupaten Timor Di Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10/2024).

Sebelumnya Itu, Ri Jokowi menegaskan Indonesia mengutuk keras serangan Israel kepada Lebanon yang menewaskan ratusan orang.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel Hingga Lebanon,” tegas Jokowi usai Groundbreaking Delonix Nusantara Ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu, 25 September 2024

Jokowi mengajak semua Negeri dan Organisasi Internasional Bagi Memberi respon cepat atas serangan tersebut Bagi Mengharapkan jatuhnya korban jiwa lainnya.

“Kita mengajak semua Negeri dan juga Organisasi Internasional Bagi Memberi respons yang cepat agar tidak Lebihterus banyak korban lagi yang terjadi atas serangan-serangan Israel,” kata Jokowi.

Perlu diketahui, Israel telah melancarkan gelombang serangan udara mematikan Ke Lebanon Dari Senin, 23 September 2024 pagi, menewaskan hampir 570 orang dan melukai lebih Bersama 1.800 lainnya, menurut otoritas Kesejajaran Lebanon.

Hizbullah dan Israel telah terlibat Di Pertempuran lintas batas Dari dimulainya Pertempuran Israel Ke Gaza, yang telah menewaskan lebih Bersama 41.400 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas batas Bersama Hamas Ke 7 Oktober lalu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Perintahkan Menlu Segera Evakuasi WNI Bersama Lebanon