https://infocakrawala.online
Cerita Dodi Reza Alex Noerdin Diancam Petugas Rutan KPK Masuk Ruang Isolasi jika Tak Setoran - Hardiknas

Cerita Dodi Reza Alex Noerdin Diancam Petugas Rutan KPK Masuk Ruang Isolasi jika Tak Setoran

Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin mengaku sempat menolak Sebagai membayar pungutan liar (pungli) Pada menjadi tahanan Hingga Rutan Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Cabang C1. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin mengaku sempat menolak Sebagai membayar pungutan liar (pungli) Pada menjadi tahanan Hingga Rutan Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan ( KPK ) Cabang C1. Dodi dihadirkan Jaksa KPK sebagai saksi Untuk Peristiwa Pidana Hukum pungli Hingga Rumah tahanan (Rutan) KPK Hingga PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Dodi mengatakan bahwa Pada menjalani isolasi Hingga tahanan, dia sempat ditawari Sebagai menggunakan alat komunikasi. Jika ingin menggunakan alat komunikasi dan membayar uang iuran bulanan, kata Dodi, dirinya bisa menjalani masa isolasi Bersama durasi yang lebih singkat.

“Awal-awalnya saya menolak, baik itu Untuk penawaran penasihat hukum, Setelahnya Itu yang kedua juga Untuk penawaran alat komunikasi itu,” kata Dodi Hingga ruang sidang.

“Tetapi Setelahnya saya melihat bahwa masa isolasi saya kok jadinya panjang, rata-rata itu harusnya Di 1-2 minggu tapi saya bisa 16 hari. Hingga situ saya menyerah Lantaran saya merasa terpaksa,” tambah dia.

Lebih Jelas, jaksa menanyakan jumlah yang harus dibayarkan Dodi Sebagai bisa menjalani masa isolasi lebih cepat. Dodi mengungkapkan Pada itu dirinya membayar sebesar Rp20 juta. “Sepemahaman saya Di waktu Rp20 juta,” ungkap Dodi.

Setelahnya Itu, Dodi juga mengaku Merasakan ancaman jika tidak membayarkan uang sebesar Rp20 juta itu. “Siapa yang mengancam?” tanya jaksa.

“Petugas Di waktu itu. Di waktu itu, memang terus terang itu ada beberapa orang yang kurang lebih itu datangnya ada yang malam, ada yang siang dan Hingga sana Di waktu itu disampaikan, ya bagaimana pun juga saya manusia, Pak. Di waktu itu ditawarkan Sebagai ikut aturan, kalau tidak diperpanjang (masa isolasinya). Walaupun sudah pindah, itu bisa dikembalikan lagi, ancamannya seperti itu,” tutur Dodi.

“Kalau tidak bayar diisolasi lagi?” ujar jaksa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cerita Dodi Reza Alex Noerdin Diancam Petugas Rutan KPK Masuk Ruang Isolasi jika Tak Setoran