https://infocakrawala.online
5 Orang Ditangkap Yang Berhubungan Di Pembubaran Diskusi Para Tokoh, Suruhan Siapa? - Hardiknas

5 Orang Ditangkap Yang Berhubungan Di Pembubaran Diskusi Para Tokoh, Suruhan Siapa?

Polisi menyebut telah Menahan lima orang Yang Berhubungan Di pembubaran diskusi Ke Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang Menampilkan sejumlah tokoh dan aktivis. Foto/X Said Didu

JAKARTA – Polisi menyebut telah Menahan lima orang Yang Berhubungan Di pembubaran diskusi Ke Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang Menampilkan sejumlah tokoh dan aktivis. Diskusi ini digelar Ke Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Orang tak dikenal tersebut membubarkan diskusi yang dihadiri Dari sejumlah tokoh, Ke antaranya mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Refly Harun, Said Didu, Sunarko, dan lain sebagainya.

Pegiat media social (medsos) Said Didu Ke akun X @msaid_didu mempertanyakan, keberadaan kelompok tak dikenal yang membubarkan diskusi tersebut.

“Aneh banget kejadian kemarin, aparat meminta kami penuhi semua permintaan perusuh padahal perusuh yang salah. Sebaiknya Kapolri Pak @ListyoSigitP, siapa yang perintah mereka,” kata Said Didu dikutip SINDOnews, Minggu (29/9/2024).

“Saya ada Ke lokasi dan Merasakan langsung bagaimana aparat “membela” perusuh, mereka dibiarkan masuk, mereka merusak tapi tidak dihalangi, mereka cium tangan, berpelukan, saling berterima kasih Sesudah kami dipersekusi, berkali-kali kita diminta bubar, bukan pendemo yang dilarang,” tambahnya.

Sebelumnya Itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam menyebut sebanyak lima orang ditangkap buntut pembubaran diskusi Ke kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di itu, diskusi Menampilkan sejumlah tokoh ternama.

“Lima orang diamankan Skuat gabungan Ditreskrimum dan Polres Jaksel,” kata Ade Ary kepada wartawan, Minggu (29/9/2024).

Polisi telah menetapkan dua Dugaan Pelaku atas penangkapan tersebut. Sambil Itu, polisi masih melakukan penyelidikan Bagi menguak Peristiwa Pidana itu.

“Sambil Itu dua ditetapkan Dugaan Pelaku,” sambungnya.

Sambil Itu Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Edy Purwanto membeberkan tentang kronologi dugaan perusakan Di ada diskusi Ke kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Ke Sabtu (28/9/2024) tadi Dari orang tak dikenal (OTK).

Diskusi dihadiri para tokoh terkemuka Tanah Air. “Kronologinya Ke Sabtu, kami Di Polsek Mampang Prapatan Memperoleh perintah Di pimpinan Bagi melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa (Unras) Di Aliansi Cinta Tanah Air, kami melaksanakan pengarahan pukul 08.00 WIB, lalu pukul 09 Aliansi Cinta Tanah Air ini datang melakukan orasi Ke Gerbang Pintu Grand Kemang Pada Didepan,” ujarnya, Sabtu (28/9/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Orang Ditangkap Yang Berhubungan Di Pembubaran Diskusi Para Tokoh, Suruhan Siapa?