https://infocakrawala.online
8 Cara Sederhana Agar Panjang Umur dan Awet Muda, Mudah Banget Dilakukan - Hardiknas

8 Cara Sederhana Agar Panjang Umur dan Awet Muda, Mudah Banget Dilakukan

Jakarta

Memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur merupakan impian Di banyak orang. Rupanya terdapat berbagai kebiasaan yang bisa dilakukan Untuk ‘membalikkan’ usia agar terus awet muda. Salah satunya adalah Melewati Tren biohacking.

Biohacking merupakan sebuah praktik yang bertujuan Untuk Meningkatkan Kesejaganan, kinerja, dan Kesejaganan individu. Ini dilakukan Di mengubah Cara Hidup menjadi lebih sehat Agar menurunkan risiko berbagai Penyakit kronis.

“Beberapa orang Bisa Jadi ingin melakukan biohacking Ke Cara Hidup mereka agar terlihat dan merasa muda. Orang lain Bisa Jadi ingin membalikkan masalah Kesejaganan kronis, dan sebagian lainnya Bisa Jadi ingin hidup sampai 150 tahun,” kata pakar biohacking Ke Inggris Regu Gray dikutip Di Mirror, Sabtu (29/9/2024).


Apapun tujuannya, Ke dasarnya biohacking Memiliki dasar prinsip yang sama, yaitu menyempurnakan pola makan, tidur, hidrasi, dan lingkungan Agar tubuh bekerja maksimal. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diterapkan Di keseharian:

1. Asupan Konsumsi Sehat dan Hidrasi Terjaga

Pastikan tubuh menjalani pola makan yang sehat dan tetap terhidrasi. Untuk Konsumsi, fokus minimalisir Konsumsi proses dan memperbanyak Konsumsi utuh seperti buah, sayur, serta daging.

Prinsipnya adalah memilih Konsumsi yang sedekat Bisa Jadi Di alam, menghindari Konsumsi ultra proses, menghindari kimia tambahan, pengawet, dan pestisida.

2. Tidur Minimal 7 Jam Sehari

Standar tidur Memiliki peran penting Untuk menjaga tubuh dapat pulih Di kerusakan yang terjadi Di beraktivitas Ke siang hari. Tidur dapat menjadi pondasi Untuk mengembalikan energi dan Penyembuhan.

Standar tidur dapat memberitahu banyak hal Yang Berhubungan Di Cara Hidup dan Penyembuhan tubuh seseorang. Seseorang harus bisa Memperoleh Kesejaganan yang baik Di tidur nyenyak, tidur ringan, dan tidur REM (rapid eye movement).

3. Cek Kesejaganan Mulut

Menjaga Kesejaganan mulut merupakan salah satu faktor penting Di biohacking. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengoleskan Migas kelapa Di seluruh mulut Di 10 menit, dan mengikis lidah Untuk menjaga mikrobioma yang sehat.

4. Maksimalkan Paparan Cahaya Matahari

Tubuh manusia didesain Untuk bangun dan tidur bersama cahaya matahari. Cahaya memegang isyarat sirkadian yang membuat seseorang harus keluar Ke pagi hari Untuk Memperoleh cahaya alami. Ini bertujuan Untuk mendukung respons kortisol dan energi.

Cahaya matahari menghentikan sekresi melatonin, hormon tidur manusia.

NEXT: Jangan Lupa Sejahtera!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 8 Cara Sederhana Agar Panjang Umur dan Awet Muda, Mudah Banget Dilakukan