https://infocakrawala.online
10 Wisata Alam Terbaik Hingga Indonesia, Tersebar Bersama Barat Hingga Timur - Hardiknas
Wisata  

10 Wisata Alam Terbaik Hingga Indonesia, Tersebar Bersama Barat Hingga Timur


Jakarta

Indonesia Memperoleh hamparan alam yang memukau Bersama ujung timur hingga barat. Bersama Situasi alamnya ini, sejumlah titik yang menyajikan panorama terbaik telah dijadikan tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Mulai Bersama pemandangan bawah laut yang menawan, gunung, air terjun, tempat bersejarah, hingga hewan endemik yang dilindungi, semuanya bisa ditemukan Hingga Hingga sini. Sejumlah lokasi tersebut tidak kalah Bersama tempat-tempat lain, Malahan keelokannya sudah banyak dikenal dunia. Lantas, Hingga mana saja tempat wisata terbaik Hingga Indonesia ini?

10 Tempat Wisata Terbaik Hingga Indonesia

Dilansir Lonely Planet dan Culture Trip, berikut deretan wisata cantik Hingga Tanah Air yang patut didatangi:


1. Labuan Bajo

Labuan Bajo yang terletak Hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) disebut-sebut sebagai “surga” Hingga Area timur Indonesia. Tak heran banyak yang memasukkan tempat wisata ini Hingga Untuk wishlist liburan mereka.

Hingga sana, traveler dapat menemukan gugusan kepulauan eksotis seperti Pulau Komodo, Pulau Manjarite, Pulau Padar, dan Pulau Kelor. Pantai cantik Bersama pasir pink dan perbukitan hijau juga bisa dikunjungi. Uniknya, kamu bisa Merasakan komodo, spesies kadal terbesar yang telah ada Dari zaman pra sejarah.

2. Gunung Bromo

Bukit Teletubbies Hingga Bromo. Foto: Rachman_punyaFOTO

Bromo terletak Hingga Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Gunung ini termasuk salah satu gunung berapi aktif Hingga Jawa Timur yang selalu dipadati wisatawan.

Traveler dapat Merasakan panorama matahari terbit Bersama berbagai spot yang ada, menunggang kuda dan Kendaraan Pribadi jip Hingga area Pasir Berbisik, berfoto Hingga padang rumput hijau bernama Bukit Teletubbies, hingga mencapai puncak Untuk melihat Kawah Bromo.

3. Raja Ampat

Raja AmpatRaja Ampat Foto: detik

Pemandangan bawah laut Raja Ampat Berencana sangat disayangkan apabila terlewatkan. Tempat ini merupakan Tempattinggal Untuk lebih Bersama 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Sebab itu, perairan Raja Ampat disebut-sebut sebagai “surga” Untuk para penyelam.

Hingga Samping Itu, gugusan Pulau Karst, Pantai Pasir Putih, Puncak Pianemo, Telaga Bintang, hingga Pulau Wayag adalah destinasi yang tidak boleh diabaikan jika traveler datang Hingga sana.

4. Kepulauan Derawan

Penyu di DerawanPenyu Hingga Derawan Foto: (Khairul Leon/d’Traveler)

Kepulauan Hingga Kalimantan Timur ini terdiri Bersama beberapa pulau, Di lain Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban. Sejumlah pulau tersebut Memperoleh pesonanya masing-masing.

Traveler dapat melakukan snorkeling atau diving Untuk menikmati panorama bawah lautnya yang dipenuhi karang, ubur-ubur, penyu, hingga ikan pari. Merasakan sunset dan sunrise serta melihat Trend Populer langka yaitu munculnya hiu paus (whale shark).

5. Bali

Pura Ulun Danu di Tabanan, BaliPura Ulun Danu Hingga Tabanan, Bali. Foto: (Syanti/detikcom)

Bali sudah tersohor Bersama Keelokan alamnya, baik Hingga Indonesia maupun dunia. Bukan hanya pantainya, Pulau Dewata menyimpan hutan rimbun, persawahan hijau, air terjun cantik, sampai kawasan pedesaan Bersama arsitektur tradisional yang masih asri.

Kamu bisa Berkunjung Hingga Pantai Kuta, Pantai Pandawa, hingga Pantai Melasti kalau ingin bersantai Hingga tepi pantai. Berkunjung Hingga Air Terjun Tibumana dan Sumampan, mandi Hingga Pemandian Tukad Arca, atau mendatangi sejumlah pura yang indah.

6. Candi Borobudur

Candi Borobudur. Foto diambil pada Selasa (14/6/2022).Candi Borobudur. Foto: Eko Susanto/detikJateng

Candi Borobudur Hingga Jawa Ditengah merupakan monumen Buddha terbesar Hingga dunia. Bukan hanya Untuk beribadah, tapi kamu dapat Berkunjung Hingga candi ini Untuk menikmati kemegahan bangunan yang telah ditetapkan sebagai warisan dunia Dari UNESCO tersebut.

Diperkirakan berdiri Dari abad Hingga-8, Candi Borobudur terkenal Bersama pahatan dan relief bersejarah yang terukir Hingga batuan penyusunnya. Setiap reliefnya menggambarkan kisah kehidupan manusia yang bermakna amat Untuk.

7. Kepulauan Gili

Ilustrasi Pulau Gili di Lombok, Nusa Tenggara BaratPulau Gili Hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat Foto: Rachman_punyaFOTO

Selain NTT, Nusa Tenggara Barat (NTB) mempunyai tempat wisata cantik yang tak kalah yaitu Kepulauan Gili, yang terdiri Bersama Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Kepulauan ini terkenal Bersama keelokan bawah lautnya Untuk melakukan snorkeling dan diving.

Kalau tidak jago Renang, traveler tetap bisa kok Merasakan panorama perairan Gili Bersama mengikuti tur kapal yang dilengkapi kaca transparan Hingga Dibagian bawahnya. Kamu juga dapat berkeliling pulau, mencicipi Masakan khas, hingga berkuda Hingga pantai Kepulauan Gili.

8. Danau Toba

Best view saat merapat di pelabuhan Ambarita SamosirBest view Pada merapat Hingga pelabuhan Ambarita Samosir Foto: detik

Toba Hingga Sumatera Utara merupakan danau terbesar Hingga Tanah Air. Mengutip laman Kemenparekraf, danau ini juga tercatat Dari Sebab Itu yang terbesar Hingga Asia Tenggara dan Hingga urutan kedua paling besar Hingga dunia.

Kalau Hingga sana, pastikan traveler Berkunjung Hingga Pulau Samosir yang berada Hingga Ditengah-Ditengah Danau Toba. Pulau itu menyajikan lanskap alam memukau dan suasana yang sejuk. Uniknya, ditemukan dua danau Hingga pulau tersebut yaitu Sidihoni dan Aek Natonang. Supaya bisa dibilang terdapat danau Hingga atas danau.

9. Kepulauan Wakatobi

Wisatawan melalukan aktivitas menyelam di Sombu Jetty, Pulau Wangi Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.Wisatawan melalukan Kegiatan menyelam Hingga Sombu Jetty, Pulau Wangi Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Foto: Agung Pambudhy

Wakatobi Hingga Sulawesi Tenggara terdiri gugusan empat pulau utama yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko serta deretan pulau kecil lain. Nama Wakatobi sendiri merupakan akronim keempat pulau besarnya itu.

Kepulauan ini dikenal sebagai “surganya” bawah laut lantaran hampir Di 90% jenis karang Hingga dunia terdapat Hingga sana. Wakatobi juga tersohor sebagai salah satu world class diving site. Ke 2012, UNESCO Malahan menetapkan kepulauan tersebut sebagai Cagar Biosfer Bumi Hingga-8.

10. Tanjung Kelayang

Tanjung KelayangTanjung Kelayang Foto: (Afif Farhan/detikTravel)

Wisata Hingga Pulau Belitung ini menawarkan pantai eksotis Bersama pasir putih yang berhias bebatuan granit besar. Kawasan batu granitnya ini menjadi destinasi Geopark Belitong yang ditetapkan UNESCO Ke 2021 silam.

Lautnya juga tak indah Bersama perairan biru kehijauan yang jernih dan berombak Damai. Traveler dapat bermain air atau Renang Hingga tepian, bermain pasir, maupun menelusuri pantainya.

Nah, itu tadi 10 wisata alam terbaik Hingga Indonesia. Dari Sebab Itu, traveler pernah Hingga tempat mana saja nih?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Wisata Alam Terbaik Hingga Indonesia, Tersebar Bersama Barat Hingga Timur