https://infocakrawala.online
Tingkatkan Literasi, BRIDS Kolaborasi Gelar Pelatihan Bursa Efek Ke TPAKD - Hardiknas
Bisnis  

Tingkatkan Literasi, BRIDS Kolaborasi Gelar Pelatihan Bursa Efek Ke TPAKD

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT BRI Danareksa Sekuritas ( BRIDS ) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mengadakan pembekalan Yang Berhubungan Di Bursa Efek dan Penanaman Modal Di Negeri kepada perwakilan anggota Regu Percepatan Akses Keuangan Lokasi (TPAKD) se-Indonesia. Kegiatan Pelatihan tersebut merupakan penerapan misi perseroan Sebagai fokus Pada Pembaruan pasar ritel serta Sebagai terus Memberi nilai tambah Untuk investor Ke Bursa Efek Indonesia.

“BRIDS berkomitmen Sebagai terus Mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan sektor Bursa Efek Ke Indonesia Lewat berbagai Inisiatif Pelatihan yang berkelanjutan,” ujar Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo Ke Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Salah satu rangkaian kegiatan sertifikasi anggota dan capacity building TPAKD 2024, yaitu bertajuk ‘Optimalisasi Peran dan Fungsi TPAKD Di Rangka Akselerasi Pemanfaatan Produk serta Layanan Bursa Efek’.

TPAKD merupakan forum koordinasi yang terdiri Di pemerintah Lokasi, regulator, lembaga jasa keuangan (LJK) dan akademisi, Sebagai mempercepat akses keuangan Ke Lokasi sebagai upaya Mendorong Perkembangan ekonomi Lokasi dan mewujudkan Kelompok yang sejahtera. Per 31 Maret 2024, tercatat telah terbentuk sebanyak 518 TPAKD Di rincian 34 TPAKD Ke tingkat provinsi dan 484 tingkat kabupaten/kota.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Pelatihan, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi menjelaskan sertifikasi merupakan komitmen OJK Sebagai Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para anggota TPAKD yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

“Sinergi dan kolaborasi Di seluruh pemangku kepentingan Akansegera terus dikoordinasikan Ke TPAKD, yang merupakan forum yang penting dan krusial Di upaya mempercepat akses keuangan,” ujar Friderica.

Lebih Jelas, ia menekankan perlunya extraordinary effort Sebagai dapat Meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara nasional, terkhusus Ke sektor Bursa Efek. Ke Samping Itu, pihaknya berharap Lewat kegiatan ini anggota TPAKD dapat menyusun Inisiatif kerja yang fokus Pada pemanfaatan produk dan layanan keuangan Bursa Efek Di sebaik-baiknya.

Berdasarkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK Tahun 2022, tingkat inklusi keuangan nasional telah mencapai 85,10%, Tetapi demikian khusus Ke sektor Bursa Efek masih berada Ke kisaran angka 16,13%. Tingkat literasi keuangan nasional adalah 49,68%, Tetapi demikian, Ke sektor Bursa Efek masih berada Ke angka 4,11%.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tingkatkan Literasi, BRIDS Kolaborasi Gelar Pelatihan Bursa Efek Ke TPAKD