https://infocakrawala.online
Ciri Kuku Seperti Ini Pertanda Kanker? Praktisi Medis Beri Penegasan - Hardiknas

Ciri Kuku Seperti Ini Pertanda Kanker? Praktisi Medis Beri Penegasan


Jakarta

Penyakit kanker kerap kali dikelilingi Dari berbagai mitos yang menyesatkan Ke Komunitas. Salah satunya Yang Berhubungan Bersama ciri-ciri kuku yang bisa menjadi tanda adanya Penyakit kanker Ke Di tubuh.

Menyoroti hal tersebut, spesialis Penyakit Di konsultan hematologi-onkologi Dr dr Andhika Rachman SpPD-KHOM mengatakan penampakan kuku dapat Menyediakan indikasi tentang Kebugaran Kesejajaran, seperti anemia atau gangguan metabolisme secara keseluruhan, tetapi tidak dapat secara langsung mendeteksi kanker.

“Orang Bersama garis-garis kukunya, ini ada sesuatu, gangguan pembentukan. Tapi tidak bisa dikaitkan langsung Bersama kanker, nggak. Gangguan gizi, Mungkin Saja,” ucapnya Pada ditemui Ke Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).


Tak hanya itu, kuku juga bisa mendeteksi seseorang kekurangan oksigen atau disebut chronic hypoxia. Kebugaran ini biasanya terjadi Ke pasien kanker paru Bersama ciri tidak ada celah Pada menyatukan Di kuku satu sama Bersama yang lain Sebab bengkak.

Meski begitu, Kebugaran tersebut juga bisa terjadi Ke pasien yang Merasakan gangguan Ke organ parunya. Karenanya, dr Andhika menyarankan memeriksakan Ke Praktisi Medis Sebagai mengetahui Kebugaran.

“Karena Itu nggak bisa dikaitkan langsung,” imbuhnya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ciri Kuku Seperti Ini Pertanda Kanker? Praktisi Medis Beri Penegasan