https://infocakrawala.online
Labuan Bajo Tak Lepas Untuk Bahaya Bencana Alam, BNPB Memperingati - Hardiknas
Wisata  

Labuan Bajo Tak Lepas Untuk Bahaya Bencana Alam, BNPB Memperingati



Jakarta

Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik Di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperingatkan bahwa kawasan itu tak lepas Untuk bahaya Bencana Alam.

Direktur Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bencana BNPB Ahmad Rizki mengatakan ada potensi bencana Bencana Alam Di sana. Maka Untuk itu perlu dilakukan pemetaan dini potensi bencana Bencana Alam Di destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri superprioritas tersebut.

“Potensi bencana Di semua Area itu ada, termasuk Di Manggarai Barat. Tetapi khusus Sebagai Labuan Bajo, kami fokus Di bencana Bencana Alam, sebab potensi itu ada,” kata Rizki Untuk keterangan tertulis yang diterima detikBali, Rabu (25/9/2024).


Hal itu disampaikan Riski Untuk sambutannya Di kegiatan pembukaan sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Penilaian Indeks Ketahanan Area, Di Labuan Bajo, Rabu.

FGD itu dilakukan Sebagai bisa melakukan pemetaan dini potensi bencana alam khususnya Bencana Alam Di Area pesisir Manggarai Barat, termasuk Labuan Bajo. Agar perkembangan Perjalanan Ke Luarnegeri Labuan Bajo bisa terjaga keutuhannya dan terjaga Untuk bencana.

“Semua orang tahu bahwa sektor Perjalanan Ke Luarnegeri Di Manggarai Barat ini sungguh luar biasa. Sektor ini Memperoleh kekuatan yang bisa mendongkrak peningkatan ekonomi. Karena Itu, sedini Mungkin Saja harus kita jaga Untuk yang namanya bencana,” ujar Rizki.

Ia mengatakan bencana alam bisa memorak-porandakan keutuhan yang ada. Dampaknya sangat dahsyat, tidak hanya Di kehidupan sosial Kelompok tetapi juga Di sektor ekonomi.

Lewat FGD Didalam tema ‘Pemetaan Risiko Bencana Bencana Alam Mendukung IDRIP’ ini, Rizki berujar, bisa sedini Mungkin Saja melakukan pemetaan dan deteksi potensi kerugian akibat bencana.

Baca artikel selengkapnya Di detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Labuan Bajo Tak Lepas Untuk Bahaya Bencana Alam, BNPB Memperingati