https://infocakrawala.online
Normalkah Miss V Kentut Pada Berhubungan Seks? Begini Penjelasannya - Hardiknas

Normalkah Miss V Kentut Pada Berhubungan Seks? Begini Penjelasannya

Jakarta

Vagina kentut atau yang dikenal Didalam istilah queefing, merupakan Kejadian Luar Biasa yang umum terjadi. Walaupun tidak berbahaya, kentut vagina sering kali menimbulkan rasa tidak nyaman hingga mengganggu kepercayaan diri.

Mengutip PharmEasy, vagina kentut terjadi akibat udara atau gas yang terjebak Untuk vagina keluar, Agar menimbulkan bunyi seperti kentut Tetapi tidak berbau.

Vagina kentut umum terjadi dan dapat disebabkan Didalam berbagai hal. Mengutip Everyday Health, kentut vagina biasanya berlangsung beberapa detik ketika atau Setelahnya berhubungan seks. Kejadian ini juga bisa terjadi Pada Latihan.


Apa Penyebab Terjadinya Vagina Kentut?

Dikutip Didalam Cleveland Clinic, vagina kentut terjadi ketika vagina melepaskan udara yang terperangkap Ke dalamnya. Ini merupakan respon tubuh yang spontan dan tidak dapat dikendalikan.

Udara yang terperangkap tidak mempunyai tempat penampungan, Agar harus keluar Didalam tubuh. Suara seperti kentut yang muncul adalah suara udara yang didorong keluar Didalam vagina.

Beberapa faktor umum yang menyebabkan udara terperangkap Ke vagina meliputi:

1. Kegiatan Seksual

Seks menjadi salah satu penyebab utama terperangkapnya gas Ke Untuk vagina. Pada penis, mainan seks, atau jari masuk dan keluar Didalam vagina, udara dapat terdorong Ke Untuk.

Pada dikeluarkan Didalam vagina, udaranya dilepaskan, Agar menimbulkan kentut vagina. Gas vagina lebih banyak terjadi Ke posisi tertentu atau ketika berganti posisi Pada berhubungan seksual.

2. Menggunakan Tampon

Sama halnya Didalam hubungan seksual, memasukkan tampon atau menstrual cup Ke Untuk vagina Pada menstruasi dapat memaksa udara masuk Ke saluran vagina. Udara tersebut akhirnya keluar Pada tampon atau menstrual cup dilepaskan, Agar menimbulkan bunyi seperti kentut Didalam vagina.

3. Otot Panggul Yang Lemah

Menopause, melahirkan, dan penyebab lain Didalam disfungsi dasar panggul Memperbaiki kemungkinan terjadinya kembung Ke vagina akibat gas yang terperangkap Lantaran melemahkan otot dasar panggul.

4. Pemeriksaan Vagina

Membuang gas ketika Lagi melakukan pemeriksaan vagina merupakan hal yang wajar. Pada spekulum atau alat yang digunakan Sebagai memeriksa Dibagian Untuk vagina dimasukkan, hal tersebut memungkinkan udara Sebagai masuk masuk.

5. Fistula Vagina

Fistula adalah lubang Di saluran vagina dan organ saluran kemih atau pencernaan (seperti kandung kemih atau usus). Fistula vagina biasanya disebabkan Didalam trauma, pembedahan, atau Penyakit lainnya. Selain gas vagina, Tanda fistula vagina termasuk buang air kecil yang tidak terkendali, kencing berbau busuk, dan inkontinensia tinja .

6. Gerakan Fisik

Latihan Yoga, Latihan, dan gerakan lain seperti Berlari dapat menyebabkan udara terperangkap Ke Untuk vagina Lantaran vagina sedikit terbuka atau meregang Pada Kegiatan tersebut.

Mengutip Didalam Everyday Health, kentut vagina merupakan Situasi yang normal dan tidak perlu diobati.

Tetapi jika Merasakan kentut vagina disertai Tanda seperti berikut, periksakan diri Ke Ahli Kemakmuran Sebagai Merasakan penanganan Lebih Jelas:

  • Kotoran atau nanah keluar Didalam vagina.
  • Keputihan yang berbau tidak sedap.
  • Penyakit Menyebar vagina atau saluran kemih yang sering terjadi.
  • Iritasi atau nyeri Ke vulva, vagina, atau area Di vagina dan anus.
  • Nyeri Pada berhubungan seks.

Jika Merasakan Tanda-Tanda tersebut, kentut vagina bisa menjadi tanda fistula rektovaginal yang jarang terjadi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Normalkah Miss V Kentut Pada Berhubungan Seks? Begini Penjelasannya