https://infocakrawala.online
China Bantu Rusia Sediakan Mesin Drone Tempur Garpiya-A1 - Hardiknas

China Bantu Rusia Sediakan Mesin Drone Tempur Garpiya-A1

Drone Garpiya-A1. FOTO/ The Moscow Times

MOSCOW Drone serang jarak jauh Terbaru buatan Rusia Garpiya-A1 dicurigai menggunakan mesin dan suku cadang Bersama China. Drone canggih ini dikerahkan Ke medan Konflik Bersenjata Ukraina.

Berdasarkan ;aporan Reuters, berdasarkan sumber Informasi Eropa, menyebutkan bahwa Ditengah Juli 2023 dan Juli 2024, lebih Bersama 2.500 drone serang jarak jauh “Garpiya-A1” telah diproduksi Bersama anak perusahaan pembuat senjata milik Negeri Rusia, IEMZ Kupol, yang merupakan anak perusahaan Almaz-Antey.

Reuters juga melihat gambar puing-puing drone serang jarak jauh “Garpiya-A1” Rusia yang diambil Ke Ukraina, Tetapi tidak ada informasi rinci yang diberikan Lebih Jelas. Reuters tidak dapat secara independen mengonfirmasi keaslian gambar tersebut.

Sebab sensitivitas informasi ini, sumber Informasi Eropa meminta agar identitas mereka dan nama lembaga Yang Berhubungan Bersama tidak diungkapkan, serta beberapa detail Yang Berhubungan Bersama dokumen, seperti tanggal, disembunyikan.

Sebelumnya Itu, tidak ada media yang melaporkan adanya drone Terbaru buatan Rusia yang menggunakan mesin dan suku cadang Bersama China. Perusahaan Rusia IEMZ Kupol dan perusahaan induknya, Almaz-Antey, belum Menyambut Baik permintaan komentar Bersama media.

Ke Mei 2023, Kepala Negara Ukraina Volodymyr Zelenskyy Berkata bahwa Sebelum pecahnya Konflik Bersenjata besar-besaran Rusia-Ukraina Ke Februari 2022, Iran telah memasok lebih Bersama 1.000 drone “kamikaze” Shahed kepada Rusia.

Drone tersebut digunakan Sebagai menghancurkan sistem Lini Pertahanan udara Ukraina dan menyerang infrastruktur yang jauh Bersama garis Di. Iran terus membantah bahwa mereka telah memasok drone kepada Rusia Sebagai menyerang Ukraina.

Di sebuah pernyataan kepada Reuters, Informasi Eropa Berkata bahwa drone serang jarak jauh Rusia “Garpiya-A1” sangat mirip Bersama drone “kamikaze” Shahed buatan Iran, Tetapi Memiliki beberapa fitur khas, termasuk ekor yang dipasang Bersama baut dan mesin Limbach L-550E.

Mesin ini awalnya dirancang dan diproduksi Bersama perusahaan Jerman, Tetapi sekarang diproduksi Bersama perusahaan lokal China, Xiamen Limbach.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: China Bantu Rusia Sediakan Mesin Drone Tempur Garpiya-A1