https://infocakrawala.online
Tidur Pakai Bra Bisa Picu Kanker Payudara, Mitos Atau Fakta? Begini Kata Praktisi Medis - Hardiknas

Tidur Pakai Bra Bisa Picu Kanker Payudara, Mitos Atau Fakta? Begini Kata Praktisi Medis


Jakarta

Tak sedikit wanita yang bertanya-tanya soal kebiasaan tidur menggunakan bra dapat menjadi salah satu pemicu kanker payudara. Mitos atau fakta?

Spesialis bedah onkologi Siloam Hospital dr Michael, SpB(K) Onk menjelaskan sampai Di ini tidak pernah ada Eksperimen atau literatur yang mengaitkan Penyakit kanker payudara Bersama kebiasaan tidur mengenakan bra. Menurutnya, kebenaran Yang Berhubungan Bersama hal tersebut harus diuji terlebih dahulu agar tidak membuat Kelompok khawatir.

“Kalau Bersama saya sih saya belum pernah baca sama sekali ya ada literatur yang bilang menghubungkan Bersama pemakaian bra gitu, ya jangka panjang itu dapat menyebabkan kanker payudara itu belum pernah. Dari Sebab Itu saya kurang sependapat,” kata dr Michael ketika ditemui detikcom Ke Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).


Ke sisi lain, dr Michael mengingatkan Kelompok soal pentingnya skirining kanker payudara. Menurutnya, kanker jenis ini menjadi salah satu yang paling mematikan Ke Indonesia. Banyak pasien kanker Ke Indonesia terlambat Mengetahui adanya kanker Ke Di tubuh mereka.

Kemakmuran tersebut dapat mempersulit proses Perawatan hingga bisa Meningkatkan risiko kematian Ke pasien kanker.

“Apabila ditangani Ke stadium awal atau lanjut itu tentu hasilnya Berencana jauh berbeda ya. Yang penting itu sebetulnya skrining mencari kelainan Ke yang belum ada keluhan, Dari Sebab Itu mulai usia 40 tahun itu sebaiknya dilakukan pemeriksaan berkala,” jelas dr Michael.

“Bisa misalnya mammografi setiap setahun sekali, seperti itu. Kalau misalkan tidak bisa skrining, sebaiknya kalau ada keluhan segera dikonsultasikan Ke tenaga medis yang terlatih,” tandasnya.

Hingga Di ini belum ada penyebab kanker payudara secara pasti. Akan Tetapi, Penyakit ini diyakini dipicu Dari penerapan Cara Hidup yang kurang baik bisa menjadi salah satu faktor risikonya.

Beberapa kebiasaan yang dapat Meningkatkan risiko kanker meliputi merokok, obesitas, kurang Olah Raga, hingga mengonsumsi Konsumsi yang bersifat karsinogenik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tidur Pakai Bra Bisa Picu Kanker Payudara, Mitos Atau Fakta? Begini Kata Praktisi Medis