https://infocakrawala.online
Kecelakaan Pesawat ATR-72 Di Brasil, Berputar-putar Sebelumnya Jatuh - Hardiknas
Wisata  

Kecelakaan Pesawat ATR-72 Di Brasil, Berputar-putar Sebelumnya Jatuh



Sao Paulo

Sebuah pesawat turboprop regional jatuh Di Sao Paulo, Brasil. Pesawat itu menewaskan 57 penumpang beserta 4 awak kabin.

Maskapai regional Voepass mengatakan pesawat itu, yang Ke bandara internasional Sao Paulo, lepas landas Di Cascavel, Di Negeri Dibagian Parana, dan jatuh Disekitar pukul 1.30 siang (1630 GMT) Di kota Vinhedo, Disekitar 80 km barat laut Sao Paulo.

Video yang dibagikan Di media sosial Menunjukkan pesawat ATR-72 berputar Di luar kendali Pada jatuh Di balik pepohonan Di Didekat Tempattinggal-Tempattinggal, diikuti Dari gumpalan asap hitam yang besar.


Salah satu penduduk, Daniel de Lima mengatakan dia mendengar suara keras Sebelumnya melihat Hingga luar kondominiumnya Di Vinhedo dan melihat pesawat itu Di spiral horizontal.

“Itu berputar, tetapi tidak bergerak maju. Tak lama Lalu jatuh Di langit dan meledak,” ucapnya Di Reuters, dikutip Di Sabtu (10/8).

Pejabat kota Di Valinhos, Didekat Vinhedo, mengatakan sebuah Tempattinggal Di kompleks kondominium setempat rusak Setelahnya pesawat jatuh Di halaman belakangnya. Tidak ada penghuni yang terluka.

“Saya hampir yakin pilot mencoba menghindari lingkungan Disekitar, yang padat penduduk,” kata de Lima.

Gerakan berputar terakhir pesawat yang tidak biasa Sebelumnya menyentuh tanah memicu rasa ingin tahu yang luas Di Di para ahli penerbangan, yang menyebabkan beberapa orang berspekulasi bahwa es telah terbentuk Di pesawat atau Merasakan kegagalan mesin, tetapi penyelidik mengatakan masih terlalu dini Sebagai menentukan penyebab kecelakaan.

[Gambas:Twitter]

“Diperkirakan ada es (Di ketinggian tempat pesawat terbang), tetapi Di kisaran yang dapat diterima,” kata kepala operasi Voepass Marcel Moura Di konferensi pers.

“Tetapi pesawat itu sensitif Di es, itu bisa menjadi titik awal,” kata Moura, seraya menambahkan sistem antibeku pesawat, bersama Di semua sistem lainnya, telah Dikatakan beroperasi Sebelumnya lepas landas.

Insinyur penerbangan dan penyelidik kecelakaan asal Brasil, Celso Faria de Souza, mengatakan kepada Reuters bahwa penumpukan es dapat menyebabkan pesawat mogok dan berputar seperti itu.

Pakar keselamatan penerbangan AS Anthony Brickhouse mengatakan penyelidik Akansegera melihat hal-hal seperti cuaca dan apakah mesin dan kontrol berfungsi Di baik Sebelumnya kecelakaan.

“Di apa yang saya lihat, itu jelas apa yang kami sebut kehilangan kendali,” katanya.

Data Flightradar Menunjukkan perubahan Kelajuan yang signifikan Sebelumnya kecelakaan, kata konsultan keselamatan penerbangan AS dan mantan pilot komersial John Cox, sambil memperingatkan bahwa ia ingin memverifikasi data tersebut tetapi ada sesuatu yang “sangat signifikan” yang menyebabkan pesawat berputar Pada jatuh.

“Tampaknya ada beberapa peristiwa bencana Sebelumnya hilangnya kendali itu,” katanya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kecelakaan Pesawat ATR-72 Di Brasil, Berputar-putar Sebelumnya Jatuh