https://infocakrawala.online
Catat! Ini Waktu Terburuk Untuk Minum Minuman dan Teh - Hardiknas

Catat! Ini Waktu Terburuk Untuk Minum Minuman dan Teh

Jakarta

Minuman dan teh umum dikonsumsi dan menjadi jenis minuman yang populer. Kalau ingin merasakan manfaatnya, perhatikan waktu tepat mengonsumsinya.

Minuman dan teh merupakan jenis minuman populer yang umum dikonsumsi setiap hari. Kedua minuman ini juga diketahui menyimpan beragam manfaat sehat Untuk tubuh.

Sebenarnya banyak orang menikmati kedua minuman ini kapan saja. Beberapa suka menikmati Ke pagi hari, tak jarang juga yang sore hari.


Dilansir Di Food NDTV (22/7), ternyata mengonsumsi Minuman dan teh ada waktu terbaiknya. Naming ada juga waktu terburuk Untuk menikmatinya.

Hal ini diungkapkan Bersama ahli Asupan Hidangan, Dr Dixa Bhavsar Savaliya. Ia mengungkapkan Di unggahan video Reels Instagram.

Berikut konsisi atau waktu terburuk Untuk mengonsumi Minuman dan teh:

1. Di Perut Kosong

Minum Minuman Setelahnya makan daging Foto: iStock

Minuman dan teh adalah minuman yang mengandung kafein tinggi. Bersama karenanya tak baik jika langsung dikonsumsi Di pagi hari Di perut masih kosong.

Dr Savaliya juga menyarankan Untuk tidak mengonsumsi Minuman dan teh Ke waktu tersebut. Lantaran, kafein yang dikonsumsi Di perut kosong dapat mengganggu produksi kortisol, hormon Tekanan utama, dan memunculkan rasa cemas, serta hilang Kesejaganan.

2. Di Makan

Minum Minuman dan teh juga sebaiknya menghindari waktu makan. Lantaran, Minuman dan teh bersifat asam yang dapat menghambat pencernaan.

Jika mengonsumsinya bersamaan Bersama Hidangan yang mengandung protein tinggi, maka Akansegera menghambat proses pencernaan. Hal ini dikarenakan kafein bersifat asam.

Samping Itu, teh juga dapat mengganggu penyerapan zat besi jika dikonsumsi segera Setelahnya makan. Untuk mengoptimalkan pencernaan dan penyerapan Hidangan Bergizi, sebaiknya menghindari Minuman atau teh Di kurun waktu 1 jam Sebelumnya dan sesudah makan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Catat! Ini Waktu Terburuk Untuk Minum Minuman dan Teh