https://infocakrawala.online
Hari Anak Nasional, Orang Tua Didorong Untuk Ciptakan Pola Asuh yang Dukung Imunitas dan Stimulasi si Kecil - Hardiknas

Hari Anak Nasional, Orang Tua Didorong Untuk Ciptakan Pola Asuh yang Dukung Imunitas dan Stimulasi si Kecil

Para pembicara Untuk webinar Bicara Gizi Bersama tema Dukung Anak Tumbuh Karena Itu Mendominasi: Optimalkan Sistem Dayatahan Tubuh dan Perkembangan Otaknya, belum lama ini. Foto/Istimewa

JAKARTA – Orang tua Pada ini Berusaha Mengatasi tantangan besar Untuk mampu Mengadaptasi Bersama era digital parenting, Ke mana informasi Bersama berbagai platform bisa diakses secara mudah.

Berdasarkan hasil Studi tahun 2019 Di orang tua millenial Ke Indonesia, lebih Bersama setengahnya (55,9%) memanfaatkan Jaringan, khususnya media sosial Untuk mencari informasi tentang parenting. Tetapi, tidak semua informasi yang beredar Ke Jaringan dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya.

Maka Itu, penting Untuk orang tua Untuk mencari informasi Bersama sumber terpercaya agar dapat menerapkan parenting yang layak anak dan mendukung perkembangan optimal anak. Mengingat bahwa Kesejaganan dan perkembangan kognitif anak menjadi Topik penting Untuk dunia parenting Ke era digital Pada ini.

Menurut Survei Kesejaganan Indonesia (SKI) 2023 Penyakit Menyebar Saluran Pernapasan Akut (ISPA) masih menjadi masalah yang serius. Disekitar 34,2% atau 3 Bersama 10 anak Indonesia Menyaksikan ISPA. Kebugaran ini Menunjukkan betapa penting menjaga Kesejaganan anak, sebab sistem Dayatahan Tubuh berperan penting Untuk mendukung prestasi anak, Sebab Kesejaganan yang baik secara langsung mempengaruhi kemampuan belajar dan Prestasi akademik anak.

Sambil, berdasarkan PISA (Programme for International Student Assessment) Ke tahun 2018, skor anak Indonesia tergolong rendah. Bersama 79 Negeri, Indonesia menduduki Pangkat 73 Untuk matematika, 74 Untuk membaca, dan 71 Untuk sains. Rendahnya skor PISA mengindikasikan perlunya peningkatan tidak hanya Untuk metode Belajar, tetapi juga Untuk aspek Kesejaganan anak.

Citarasa Bergizi yang tepat dapat menjadi salah satu solusi Untuk memperbaiki Prestasi akademik Melewati peningkatan daya Konsisten tubuh dan fungsi kognitif.

“Sistem Dayatahan Tubuh yang kuat berperan penting Untuk melindungi otak Bersama Penyakit Menyebar dan inflamasi. Sistem Dayatahan Tubuh yang lemah dapat membuat anak lebih rentan Di Penyakit Menyebar, yang Ke akhirnya mengganggu proses belajar dan Kemajuan otak mereka. Ketika anak sering sakit, proses belajar dan perkembangan otak dapat terganggu,” kata Praktisi Medis Spesialis Anak dr. Atilla Dewanti, SpA(K) Untuk webinar Bicara Gizi Bersama tema Dukung Anak Tumbuh Karena Itu Mendominasi: Optimalkan Sistem Dayatahan Tubuh dan Perkembangan Otaknya, belum lama ini.

“Sistem Dayatahan Tubuh yang sehat membantu memastikan anak tetap aktif, belajar Bersama baik, dan berkembang secara optimal. Citarasa Bergizi yang menunjang imunitas serta perkembangan otak anak, dapat dilakukan Bersama Menyediakan Citarasa yang kaya Berencana prebiotik yang bisa didapat Bersama buah-buahan dan sayuran, omega-3 yang bisa didapat Bersama ikan salmon dan ikan kembung, omega-6 yang bersumber Bersama Citarasa seperti telur, vitamin C salah satunya Bersama buah jeruk, dan vitamin E seperti yang terkandung Untuk buah alpukat, yang mendukung Kesejaganan saluran pencernaan,” papar dr. Atilla Dewanti.

Tantangan Untuk digital parenting dan Kesejaganan anak saling Yang Berhubungan Bersama. Orang tua perlu memperhatikan sumber informasi parenting yang kredibel dan memastikan pemberian Citarasa Bergizi dan stimulasi yang tepat Untuk tumbuh kembang optimal anak. Sejalan Bersama hal itu, Untuk rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024: Anak Terlindungi, Anak Tumbuh Karena Itu Mendominasi, Nutricia menekankan pentingnya digital parenting yang tepat Melewati sumber terpercaya Untuk membantu mendukung tumbuh kembang anak.

Hal itu disampaikan Untuk webinar Bicara Gizi. Nutricia terus Mendorong Pelatihan mengenai pentingnya Citarasa Bergizi dan stimulasi Untuk mendukung Kemajuan dan perkembangan anak, agar si buah hati tumbuh menjadi Mendominasi. Melewati berbagai platform yang bekerja sama Bersama banyak komunitas, Nutricia ingin menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia.

“Nutricia menyediakan layanan digital parenting Melewati Nutriclub yang Menampilkan Inisiatif-Inisiatif yang bertujuan Untuk mempermudah orang tua Menyaksikan informasi tentang imunitas, Citarasa Bergizi, dan tumbuh kembang anak,” ujar Medical Science Director Danone Indonesia Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK, FRSPH.

“Nutricia memahami bahwa digital parenting menuntut orang tua Untuk lebih peka Di Keahlian dan bagaimana Keahlian tersebut memengaruhi anak-anak mereka. Nutriclub Menyediakan panduan praktis dan edukatif Untuk mendukung orang tua Untuk Berusaha Mengatasi tantangan ini. Melewati Nutriclub, orang tua dapat mengakses ratusan artikel tentang berbagai aspek Kemajuan maupun Citarasa Bergizi, keseluruhan konten Ke Nutriclub sudah tervalidasi Bersama expert,” ujarnya lagi.

Menurut dr. Ray, selain Menyediakan Pelatihan kepada orang tua, Nutricia juga senantiasa Berkreasi Untuk Menyediakan Pemberian Citarasa Bergizi yang tepat. Sebab, Untuk Berusaha Mengatasi era digital yang penuh tantangan, menjaga imunitas Untuk tumbuh kembang dan kognitif anak menjadi prioritas utama.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hari Anak Nasional, Orang Tua Didorong Untuk Ciptakan Pola Asuh yang Dukung Imunitas dan Stimulasi si Kecil