https://infocakrawala.online
Hore, Akhirnya Monas Akansegera Buka Sampai Malam Pada Akhir Pekan - Hardiknas
Wisata  

Hore, Akhirnya Monas Akansegera Buka Sampai Malam Pada Akhir Pekan



Jakarta

Banyak warga yang Mengkritik jam tutup operasional Monumen Nasional (Monas) yang hanya sampai pukul 16.00 WIB. Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas berencana membuka jam operasional hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami berharap Di waktu Disekitar, Monas dapat dibuka hingga pukul 22.00 WIB, khusus Di hari Sabtu dan Minggu, Agar Kelompok dapat menikmati keindahan Monas Di malam hari Didalam aman dan nyaman,” kata Kepala UPK Monas, Isa Sanuri Di keterangan tertulis, Sabtu (27/7/2024).

Hanya saja, Isa mengaku belum mengetahui kapan Keputusan Yang Berhubungan Didalam penambahan jam operasional tersebut bakal diterapkan. Ia menyebut, pembatasan jam operasional hingga pukul 16.00 WIB ini diterapkan Untuk kenyamanan dan Keselamatan pengunjung, mengingat Monas bukan hanya destinasi wisata, tapi juga merupakan cagar Kearifan Lokal Global dan objek vital nasional.


Keputusan ini disebutnya sudah diterapkan Dari pertengahan 2022 lalu Setelahnya Sebelumnya Monas ditutup Sebagai umum Pada Penyebara Nmassal COVID-19 Mengamuk Di 2020 silam.

“Keselamatan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami. Mengingat pentingnya aspek Keselamatan, terutama Di tahun politik ini, operasional Monas dibatasi tidak sampai malam hari,” ujarnya.

“Pembatasan ini merupakan hasil koordinasi Didalam Instansi Keselamatan Yang Berhubungan Didalam Sebagai memastikan Keselamatan dan kenyamanan pengunjung,” imbuhnya.

Warga Minta Monas Dibuka Sampai Malam

Diketahui, jam operasional Monas hanya sampai pukul 16.00 WIB. Pengunjung berharap jam operasional Monas bisa sampai malam.

Salah seorang warga bernama Ratna (38) mengaku bingung dan tak tahu soal jam operasional Terbaru Monas Setelahnya Penyebara Nmassal COVID-19. Dia mengatakan sempat diarahkan Sebagai keluar Lantaran jam operasional Akansegera berakhir.

“Iya nggak tahu, makanya tadi bingung, kok disuruh keluar. Terus tadi dibilangin, katanya Ke pintu Didepan ada spanduk katanya buka sampai jam 4 sore doang,” kata Ratna Pada ditemui Ke kawasan Monas, Jumat (26/7).

Ratna mengatakan Sebelumnya ada wabah COVID-19, warga masih bisa Berkunjung Ke kawasan Monas hingga malam hari. Ia pun mengakui kawasan Monas lebih nyaman dinikmati Pada sore hari.

Ratna berharap, jam operasional Monas diperpanjang, terlepas Didalam kawasan Monas berada Ke ring 1. Samping Itu, ia merindukan berbagai macam hiburan yang disediakan Ke Monas, seperti air mancur menari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hore, Akhirnya Monas Akansegera Buka Sampai Malam Pada Akhir Pekan