https://infocakrawala.online
Orang RI Makin Dilarang Makin 'Rebel' - Hardiknas

Orang RI Makin Dilarang Makin ‘Rebel’

Jakarta

Pembantu Presiden Tim Menteri Keadaan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan pengendalian rokok Ke Indonesia tidak cukup hanya Bersama larangan. Menurutnya, Lebihterus dilarang, anak muda justru Akansegera Lebihterus rebel atau memberontak.

“Umat manusia apalagi anak muda, gue juga pernah muda. Makin dilarang makin suka mereka melanggar,” ujar Budi Ke Gedung Kemenkes, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

That is the nature, we tell them don’t, they do. Gitu kan? The more you say don’t, the more they want to do. Gitu kan? Itu rebellion rebellious itu the ingredients of youth itu seperti itu,” sambungnya.


Akan Tetapi, Budi menambahkan larangan merokok Untuk perspektif Keadaan tetap harus dilakukan. Ke sisi lain, harus ada Semangat khusus yang diberikan Ke mereka agar benar-benar menghindarinya.

“Anak kita itu senang melakukan yang dilarang Dari orang tuanya dan level pelarangan ini harus dilakukan. Tapi yang lebih baik adalah kalau bisa keluar Untuk hatinya mereka sendiri, mereka tidak mau melakukan,” kata Budi.

“Tapi kalau regulation (aturan) itu bisa berubah Dari Sebab Itu personal motivation lebih bagus lagi,” sambungnya.

Pelarangan hanya Akansegera meredam angka perokok Ke level-level tertentu. Agar, lanjut Budi, dibutuhkan kesadaran para perokok bahwa merokok bukanlah Life Style yang baik.

“Bersama segala aturan dilarang, orang Indonesia itu ada kayak gitunya, ada rebellious-nya. Ini Akansegera meredam, yes, but to a certain level (level tertentu). Nggak Akansegera bisa eliminate,” tegas Budi.

“Pelarangan pasti kita lakukan. Tapi lebih efektif kalau anak-anak merasa ya ini (rokok) nggak gaya. Oh ngerokok nggak cool deh, aku nggak ngerokok, aku sukanya makan salad,” sambungnya.

NEXT: Dorongan Bagi Pemda

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Orang RI Makin Dilarang Makin ‘Rebel’