https://infocakrawala.online
Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang Seluas 4.300 hektare - Hardiknas
Bisnis  

Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang Seluas 4.300 hektare

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Ke Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Di. Foto/Dok

JAKARTA – Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Ke Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Di, Jumat (26/7/2024). Jokowi berharap pembangunan kawasan industri ini Akansegera membuka ratusan ribu lapangan pekerjaan.

“Saya senang Pada itu saya putuskan Sebagai dibangun kawasan industri Ke Batang ini seluas 400 hektar yang pertama. Sesudah Itu diminati habis, buka lagi 400 lagi yang kedua ini yang disebelah utara jalan tol. Dan sekarang total Di Pendesainan adalah 4.300 hektare,” kata Jokowi Di sambutannyayang ditayangkan Ke YouTube Sekretariat Pemimpin Negara, Jumat (26/7/2024).

Diharapkan Didalam adanya kawasan industri tersebut, kata Jokowi, dapat menampung pabrik-pabrik dan dapat membuka lapangan kerja Bagi ratusan ribu pekerja.

“Akansegera membuka lapangan kerja kurang lebih sebanyak tadi pak Pembantu Pemimpin Negara Penanaman Modal Di Negeri sudah menyampaikan kurang lebih sebanyak 250 ribu pekerja karyawan yang bisa bekerja Ke kawasan industri terpadu Batang ini. Golnya kesitu. Sebab memang kita harus membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya Bagi rakyat kita,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan Pada ini Penanaman Modal Di Negeri yang sudah masuk senilai Rp14 triliun Didalam 19 ribu pekerja. Dirinya berharap Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, Pembantu Pemimpin Negara Penanaman Modal Di Negeri Bahlil Lahadalia dan Pembantu Pemimpin Negara Yang Terkait Didalam serta para direksi dapat memasarkan kawasan industri Batang.

“Saya tadi sudah melihat KCC Glass, sebentar lagi September sudah Akansegera memulai produksi. Sesudah Itu pipa plastik wavin juga Akansegera segera memulai, Sandalku sudah mulai dan seterusnya. Semuanya Akansegera dimulai,” kata Jokowi.

“Dan kita harapkan nanti Ke Agustus juga Akansegera ada pembangunan industri anoda September Akansegera ada pembangunan industri katoda disini Agar ini Akansegera menjadi sebuah kawasan industri yang betul-betul efisien dilirik Didalam para investor dan bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya Bagi rakyat kita,” tandasnya.

Turut hadir Di Kegiatan tersebut yakni Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, Pembantu Pemimpin Negara Penanaman Modal Di Negeri Bahlil Lahadalia, Pembantu Pemimpin Negara Perhubungan Budi Karya Sumadi, Anggota Dewan Pertimbangan Pemimpin Negara, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) dan Pj Gubernur Jawa Di Nana Sudjana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang Seluas 4.300 hektare