https://infocakrawala.online
Disambar Petir 58.000 Kali, Kota Wisata Ini Kebakaran - Hardiknas
Wisata  

Disambar Petir 58.000 Kali, Kota Wisata Ini Kebakaran



Jasper

Kota Wisata Jasper dilanda kebakaran. Insiden ini membuat 25.000 orang dievakuasi Didalam sana.

Dilansir Didalam BBC Ke Jumat (26/7), bangunan-bangunan Ke kota wisata Jasper, Kanada terbakar habis. Si jago merah menyebar Didalam Kebakaran Liar yang terjadi Ke awal minggu ini.

Kini kebakaran telah menyebar Melewati Taman Nasional Jasper, pejabat taman nasional menyebut bahwa ada kerugian signifikan yang dialami. Ratusan Kebakaran Liar telah terjadi Ke provinsi-provinsi barat Alberta dan British Columbia (BC).


Kebakaran hanyalah efek domino yang dihasilkan Setelahnya 58.000 sambaran petir Mengamuk Daerah tersebut Pada seminggu terakhir. Hal lain yang Dari Sebab Itu pemicu kebakaran adalah gelombang panas yang sudah terjadi Pada tiga minggu.

“Disekitar 1.900 petugas pemadam kebakaran Alberta telah dikerahkan, dibantu Dari personel Didalam Alaska dan Australia, dan bekerja Sebagai menyelamatkan infrastruktur lokal,” ujar Dinas Kebakaran Liar BC.

Kebakaran pertama kali Ke Jasper dilaporkan Ke minggu lalu. Wali kota kota tersebut, Richard Ireland, mengatakan kepada CBC bahwa kota tersebut Berjuang Didalam mimpi buruk paling buruk.

“Saya menulis kepada Anda hari ini Didalam kesedihan yang mendalam Pada kita mulai memahami dampak yang menghancurkan Didalam Kebakaran Liar semalam yang telah menghancurkan komunitas kita tercinta,” tulis Ireland Ke Facebook Ke Kamis pagi.

“Kehancuran dan kerugian yang Anda hadapi dan dirasakan, tidak dapat dijelaskan dan dipahami; simpati terdalam saya sampaikan kepada Anda masing-masing.”

Ireland mencatat bahwa petugas tanggap darurat masih bekerja Sebagai melindungi kota Didalam kerusakan Didalam Detail.

Kebakaran Liar mencapai area Fairmont Jasper Park Lodge Ke Rabu malam, kata Anastasia Martin-Stilwell, juru bicara resor bersejarah tersebut. Walaupun semua tamu dievakuasi Didalam selamat, tingkat kerusakan, jika ada, masih belum jelas.

“Kami sangat terpukul Dari situasi ini. Dedikasi petugas tanggap darurat dan mereka yang datang Sebagai membantu kami tidak dapat diungkapkan sepenuhnya,” kata Ms. Martin-Stilwell.

Eleonor Dumlao, seorang wisatawan mengatakan bahwa dia dipenuhi Didalam kepanikan ketika keluarganya Merasakan perintah evakuasi. Mereka meninggalkan Jasper Ke Senin malam dan Di Hingga pusat evakuasi Ke Edmonton.

“Itu adalah Penghayatan yang sangat mengerikan Untuk kami, dan saya sangat panik Pada itu. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tidak tahu harus Hingga mana dulu,” katanya.

Taman Nasional Jasper mengatakan Ke X bahwa Mutu udara telah memburuk Ke area tersebut. Taman itu adalah taman nasional terbesar Ke Pegunungan Rocky Kanada.

Perdana Pembantu Pemimpin Negara Justin Trudeau mengatakan bahwa pemerintahnya telah menyetujui permintaan Pemberian federal Sebagai Alberta.

“Kami segera mengerahkan sumber daya @CanadianForces, Pemberian evakuasi, dan lebih banyak sumber daya darurat Kebakaran Liar Hingga provinsi itu — dan kami mengoordinasikan pemadaman kebakaran dan Pemberian pengangkutan udara,” kata Tn. Trudeau Ke X.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Disambar Petir 58.000 Kali, Kota Wisata Ini Kebakaran