https://infocakrawala.online
Luhut Akui Kendaraan Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Di Indonesia, Pertemuan Jokowi-Musk Sia-sia? - Hardiknas
Bisnis  

Luhut Akui Kendaraan Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Di Indonesia, Pertemuan Jokowi-Musk Sia-sia?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bawa produsen Kendaraan Pribadi Elektrik asal Amerika Serikat (AS), Kendaraan Listrik Tesla tidak Dari Sebab Itu Untuk membangun pabrik Di Indonesia. Foto/Dok

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bawa produsen Kendaraan Pribadi Elektrik asal Amerika Serikat, Kendaraan Listrik Tesla tidak Dari Sebab Itu Untuk membangun pabrik Di Indonesia.Dikatakan Luhut, hal ini berkaitan Di Ide perusahaan yang memang tidak berencana Untuk menambah pabrik Terbaru Di Negeri manapun, termasuk Indonesia. Setidaknya Untuk kurun waktu 2 tahun mendatang.

“Kalau Kendaraan Listrik Tesla itu sekarang saya pikir Setelahnya satu tahun dua tahun ini tidak Berencana membangun pabrik dimana pun. Dia masih konsentrasi Di apa yang dia kerjakan, tapi Setelahnya itu kita nggak tahu,” ujar Luhut usai Peristiwa peluncuran Golden Visa Di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Meski demikian, Luhut mengaku pihaknya bakal menemui CEO SpaceX sekaligus Kendaraan Listrik Tesla Inc, Elon Musk Untuk berbicara Di Detail Yang Terkait Di potensi Penanaman Modal lain yang bisa digarap. Salah satu yang Berencana ditawarkan Luhut adalah menggarap hilirisasi nikel.

“Nanti saya Berencana ketemu dia bulan Didepan ini. Kita masih melihat Potensi lain Untuk dia masuk Bisa Jadi Penanaman Modal Di nikel kita,” tambah Luhut.

Ke kesempatan lain, Luhut sempat menyebutkan bahwa Di Ditengah wacana Penanaman Modal Kendaraan Listrik Tesla Di Indonesia terdapat NDA (Non-Disclosure Agreement) atau perjanjian kerahasiaan Ditengah Pemerintah Indonesia Di pihak Kendaraan Listrik Tesla. Hal tersebut yang membuat pemerintah masih enggan Untuk mengabarkan lebih jauh nasib Penanaman Modal Kendaraan Listrik Tesla.

“Kalau Kendaraan Listrik Tesla kami ada NDA. Dari Sebab Itu, kami masih belum bisa buka, tetapi yang saya bisa pastikan kami masih berbicara Di Kendaraan Listrik Tesla,” katanya.

Jika ditarik lebih jauh kebelakang, kabar Penanaman Modal Kendaraan Listrik Tesla mencuat Setelahnya Menko Luhut menemui Bos Kendaraan Listrik Tesla, Elon Musk Di Amerika Serikat tahun lalu. Membawa produk Minuman lokal, Luhut Justru sempat membagikan momennya Pada bertemu Elon musk yang Berkata minat Penanaman Modal Di Indonesia.

Pertemuan tersebut dilanjutkan Dari Ri Joko Widodo yang juga menemui Elon Musk Untuk Merundingkan Di Detail Yang Terkait Di minatnya Penanaman Modal Di Indonesia. Akan Tetapi hingga Pada ini hasil pertemuan kedua pejabat tersebut masih alot didiskusikan Dari kedua belah pihak. Supaya Pada ini belum nampak wujudnya hasil Di pertemuan Ri Jokowi dan Menko Luhut Di Elon Musk.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Luhut Akui Kendaraan Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Di Indonesia, Pertemuan Jokowi-Musk Sia-sia?