https://infocakrawala.online
6 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Pola Makan, Kaya Protein dan Rendah Lemak - Hardiknas

6 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Pola Makan, Kaya Protein dan Rendah Lemak

Jakarta

Ikan adalah salah satu bahan Makanan yang menjadi ‘sahabat’ para pejuang Pola Makan. Pasalnya, mengonsumsi daging ikan dapat mendukung Langkah Pola Makan dan mempercepat penurunan berat badan.

Di Pola Makan, seseorang tetap membutuhkan asupan protein hewani. Akan Tetapi, Makanan berprotein seperti daging ayam atau sapi cenderung mengandung lemak tinggi, Agar Berpeluang merusak Kesejajaran asupan Makanan Bergizi.

Ke sisi lain, ikan menawarkan kandungan protein hewani yang serupa, tapi Bersama lemak yang lebih rendah. Kombinasi inilah yang membuat daging ikan menjadi pilihan Unjuk Untuk menurunkan berat badan.


Ikan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, khususnya asam lemak omega-3, yang sangat bermanfaat Untuk menjaga Kesejajaran tubuh secara keseluruhan.

Lantas, apa saja jenis ikan yang paling cocok dikonsumsi Di Lagi Pola Makan? Dikutip Bersama Eat This dan Eating Well, berikut daftarnya.

1. Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang tinggi protein dan rendah lemak. Di 100 gram daging ikan salmon mengandung 23 gram protein dan 6 gram lemak.

Pakar Makanan Bergizi Bersama New York University, Lisa R Young PhD, RDN mengatakan kandungan asam lemak omega-3 Ke ikan salmon dapat Menyediakan energi Agar jantung, paru-paru, otak, dan sistem Kekebalan tubuh bekerja Bersama efisien.

“Ini penting Untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan, khususnya Lantaran asam lemak (omega-3) tersebut dapat Memperbaiki metabolisme,” ujarnya dikutip Bersama Eat This, Selasa (23/7/2024).

2. Tuna

Tuna Memperoleh daging yang cukup tebal, Agar menjadikannya alternatif yang cukup mengenyangkan Di Lagi Pola Makan. Seperti halnya salmon, tuna juga rendah lemak, tinggi protein, dan kaya Akansegera asam lemak omega-3.

Ahli Makanan Bergizi sekaligus pendiri Bersama Savvy Stummy, Paulina Lee, MSHS, RD, LD mengungkapkan tuna juga mengandung selenium yang bermanfaat Untuk kelenjar tiroid.

“Lantaran kelenjar tiroid bertanggung jawab atas metabolisme, mengonsumsi Makanan yang kaya Akansegera selenium dapat membantu (menurunkan berat badan),” tuturnya.

3. Sarden

Sarden adalah Makanan yang cukup praktis Lantaran tersedia Untuk bentuk kalengan. Young mengatakan sarden mengandung zat besi, vitamin D, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Ketiga Makanan Bergizi tersebut sangat dibutuhkan Untuk proses menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, sarden juga bermanfaat Untuk Kesejajaran tulang dan jantung.

“Ikan ini Akansegera membuat Anda merasa puas dan kenyang, Agar Anda Akansegera makan lebih sedikit,” kata Young.

4. Kod

Kod atau bakalau juga termasuk jenis ikan yang cocok dikonsumsi Di Pola Makan. Pasalnya, ikan kod mengandung beragam vitamin dan mineral yang dapat menunjang penurunan berat badan.

Lee juga mengatakan ikan kod Memperoleh kandungan protein tinggi, serta rendah lemak dan kalori.

“Kod juga kaya Akansegera vitamin B yang dibutuhkan tubuh Untuk mengelola Beban, membangun neurotransmiter, memetabolisme Makanan Bergizi, melepaskan energi Bersama makan, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

5. Makarel

Ikan makarel Memperoleh hampir semua Makanan Bergizi yang dibutuhkan Untuk menunjang penurunan berat badan. Untuk 100 gram makarel dapat mengandung 16 gram protein dan 2.000 mg asam lemak omega-3.

Akan Tetapi, berhati-hati Di memilih makarel Untuk dikonsumsi. Sebab, beberapa jenis ikan makarel mengandung merkuri yang bisa menyebabkan kerusakan otak dan paru-paru.

6. Flounder

Flounder atau ikan gepeng juga menjadi salah satu jenis ikan yang direkomendasikan Untuk Pola Makan. Young mengatakan flounder cocok diolah Bersama cara dikukus, ditumis, atau dibakar.

Selain punya rasa yang lezat, ikan flounder rendah Akansegera lemak dan kalori.

“Pola makan yang fokus Ke konsumsi makan rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh terbukti dapat membantu obesitas Ke area perut. Ini membuat flounder menjadi pilihan yang baik Untuk menurunkan berat badan,” pungkas Young.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Pola Makan, Kaya Protein dan Rendah Lemak