https://infocakrawala.online
Bahaya Pengawet Natrium Dehidroasetat yang Ditemukan Hingga Roti Okko - Hardiknas

Bahaya Pengawet Natrium Dehidroasetat yang Ditemukan Hingga Roti Okko

Roti Okko Terbaru-Terbaru ini ditarik Di pasaran Sesudah Badan Pengawasan Perawatan dan Konsumsi (BPOM) menemukan pengawet natrium dehidroasetat Lewat uji laboratorium. Foto/Agen Roti Okko

JAKARTA Roti Okko Terbaru-Terbaru ini ditarik Di pasaran Sesudah Badan Pengawasan Perawatan dan Konsumsi (BPOM) RI menemukan pengawet natrium dehidroasetat Lewat uji laboratorium. Kandungan berbahaya ini Memiliki risiko Kesejajaran.

Sebelumnya, BPOM melakukan uji laboratorium Pada sampel roti Okko yang diproduksi PT Abadi Rasa Food, Bandung. Hasilnya, ditemukan natrium dehidroasetat dan diketahui tidak menerapkan cara produksi yang baik dan konsisten.

Meski demikian, BPOM meminta Kelompok tidak panik. PLT Deputi Bidang Pengawasan Kelaparan Global Olahan Ema Setyawati mengatakan, meski mengandung efek Pada masalah pencernaan, Tetapi pengawet natrium dehidroasetat Ke roti Okko Memiliki efek Di jangka pendek.

Di Itu, masalah Kesejajaran yang ditimbulkan Bagi mereka yang terlanjur mengonsumsi roti Okko biasanya terjadi Ke orang-orang yang Memiliki hipersensitivitas alias reaksi alergi berlebih.

“Bagaimana kita jika mengonsumsi? Apa bahayanya? Nah Ke kelompok orang tertentu yang Memiliki riwayat hipersensitivitas Pada natrium dihidroasetat, Di jumlah tertentu artinya Di jumlah yang kurang Di itu nggak termasuk ya,” kata Ema Di jumpa pers yang digelar secara daring, Kamis (25/7/2024).

“Didalam Sebab Itu Di jumlah tertentu, ini dapat menimbulkan reaksi alergi dan tidak nyaman Hingga saluran cerna,” lanjutnya.

Ema lantas menyarankan, Kelompok yang Terbaru-Terbaru ini terlanjur mengonsumsi roti Okko dan Merasakan reaksi alergi atau masalah pencernaan, agar segera memeriksakan diri Hingga fasilitas Kesejajaran terdekat.

“Kelompok yang sudah mengonsumsi, Lebih Jauh jika punya riwayat hipersensitivitas, maka disarankan Sebagai Hingga fasilitas pelayanan terdekat Sebagai Merasakan pertolongan,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bahaya Pengawet Natrium Dehidroasetat yang Ditemukan Hingga Roti Okko