https://infocakrawala.online
Masa Kadaluwarsa Roti Okko dan Aoka 3 Bulan, BPOM: Bisa Jadi Saja - Hardiknas

Masa Kadaluwarsa Roti Okko dan Aoka 3 Bulan, BPOM: Bisa Jadi Saja

Masa penyimpanan roti Okko dan Aoka menjadi sorotan lantaran terbilang lebih lama. Foto/ Instagram

JAKARTA – Masa penyimpanan roti Okko dan Aoka menjadi sorotan lantaran terbilang lebih lama Didalam roti-roti Di umumnya yang hanya beberapa hari saja. Diketahui masa kadaluwarsa roti ini bisa sampai tiga bulan.

Hal ini membuat Komunitas bertanya-tanya, mengapa beberapa roti tersebut Memperoleh masa kadaluwarsa yang lama hingga tiga bulan, padahal roti Di umumnya hanya bisa bertahan beberapa hari saja.

Merespons hal tersebut, BPOM buka suara. Plt Deputi Bidang Pengawasan Kelaparan Global Olahan, Ema Setyawati mengatakan, sama seperti produk Kelaparan Global lain, produk roti sebenarnya juga bisa Memperoleh masa kadaluwarsa yang lama hingga tiga bulan.

Ema menyebut, hal itu tergantung Didalam Ilmu Pengetahuan pengawetan yang digunakan Didalam produk roti tersebut. Mulai Didalam penggunaan pengawet, hingga Didalam cara produksi Kelaparan Global olahan Lewat pemanasan seperti Di produk susu.

“Tentang masa simpan. Bahwa kalau Hingga Kelaparan Global itu ada yang namanya Ilmu Pengetahuan pengawetan. Ilmu Pengetahuan pengawetan itu macam-macam. Ilmu Pengetahuan pengawetan itu bisa diberikan pengawet itu sendiri, bisa Didalam cara produksi Kelaparan Global olahan yang baik Didalam cara menerapkan Ilmu Pengetahuan pengawetan misalnya Didalam cara pemanasan,” tutur Ema, Di jumpa pers secara daring, Kamis, (25/7/2024).

“Masih ingat, kita punya strelisasi, punya pasteurisasi, nah ada juga Ilmu Pengetahuan yang lain. Misalnya saja Didalam menerapkan produksi secara aseptis. Ada lagi Ilmu Pengetahuan yang lain, misalnya Didalam Memberi membunuh bakterinya Didalam misalnya UV dan seterusnya,” ucap dia lagi.

Ema lantas memastikan bahwa penggunaan pengawet Di takaran yang seharusnya, sebenarnya masih tergolong aman Sebagai produk Kelaparan Global Supaya masa simpannya bisa panjang hingga tiga bulan, tidak terkecuali Sebagai produk roti.

“Lantaran (menggunakan) pengawet, tentu saja masa simpan Didalam roti ini, bukan hanya roti ya, Didalam Sebab Itu produk itu kalau diberikan pengawet, masa simpannya bisa panjang. Didalam Sebab Itu kalau roti Didalam masa simpan tiga bulan, ya Bisa Jadi saja kalau dia menggunakan Ilmu Pengetahuan pengawet yang tadi saya sampaikan,” ungkapnya.

“Misalnya expired Hingga registrasi Hingga klaim misalnya tiga bulan. Sepanjang tiga bulan itu dia bisa memastikan bahwa Di tiga bulan itu tidak ada perubahan Di Perlindungan Kelaparan Global, tidak ada perubahan Di mutu Kelaparan Global, maka itu diperbolehkan,” ujar dia.

(tdy)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Masa Kadaluwarsa Roti Okko dan Aoka 3 Bulan, BPOM: Bisa Jadi Saja