https://infocakrawala.online
RI Kurangi Ketergantungan Nilai Mata Uang Asing, Menko Airlangga Punya Jurusnya - Hardiknas
Bisnis  

RI Kurangi Ketergantungan Nilai Mata Uang Asing, Menko Airlangga Punya Jurusnya

Pembantu Kepala Negara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, cara agar Indonesia bisa Memangkas ketergantungan Pada Nilai Mata Uang Asing. Foto/Dok

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, cara agar Indonesia bisa Memangkas ketergantungan Pada Nilai Mata Uang Asing . Salah satunya Didalam Memperkenalkan Digital Economic Framework Agreement.

“Nah ini yang kita targetkan Didalam Digital Economic Framework, kita punya interoperability, data security, dan juga national single window yang interconnecting Didalam Bangsa lain, free flow of goods, dorongan Sebagai Usaha Mikro Kecil, local currency transaction, dan settlement Agar Sebagai 5 Bangsa Organisasiregional bisa menggunakan QR Code Nilai Mata Uang Nasional. Karenanya ketergantungan Pada Nilai Mata Uang Asing bisa dikurangi,” tutur Menko Airlangga Untuk Kegiatan Perayaan Hari Karena Itu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Di-58 Di kantornya, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Menurut Airlangga hal ini menjadi penting mengingat Di ini, Indonesia masih melakukan perdagangan jual beli Didalam beberapa Bangsa, Tetapi ada Nilai Mata Uang lain yang menyempil Di Ditengah-Ditengah. “Dan itu tentu sangat mempengaruhi harga, sangat mempengaruhi nilai, dan sangat berpengaruh Pada nilai ekonomi kita,” tegasnya.

Airlangga menambahkan, Indonesia juga telah menadatangan Indo-Pacific Economic Framework (IPEF). IPEF merupakan economic framework yang inklusif Sebagai mewujudkan Indo-Pasifik yang terbuka, bebas, aman dan berketahanan.

“The first agreement Didalam bloc Untuk tanda petik Didalam Amerika. Kita juga berhasil membuat perjanjian RCEP yang termasuk China dan Indo-Pacific. Karena Itu kita punya 2 perjanjian Indo-Pacific, 1 RCEP Didalam China, dan 1 IPEF Didalam Amerika,” tutur Airlangga.

“Karena Itu ini Menunjukkan posisi Indonesia yang non-alliance, non-bloc. Bekerja Didalam semua pihak Sebagai kepentingan Komunitas Indonesia,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: RI Kurangi Ketergantungan Nilai Mata Uang Asing, Menko Airlangga Punya Jurusnya