https://infocakrawala.online
Awal Mula Wanita Idap Kebugaran Langka Tak Bisa Lupa, Ingat Momen Ketika Lahir - Hardiknas

Awal Mula Wanita Idap Kebugaran Langka Tak Bisa Lupa, Ingat Momen Ketika Lahir


Jakarta

Wanita Di Australia bernama Rebecca Sharrock (34) Memiliki Kebugaran langka memori otobiografi superior tinggi (H-SAM) yang membuatnya ‘tidak bisa lupa’. Kebugaran neurologis tersebut dapat membuat pengidapnya mengingat sebagian besar hidup mereka Bersama sangat detail yang juga dikenal sebagai hipertimesia.

Kebugaran H-SAM sangat langka terjadi. Tercatat hingga Di ini hanya ada 62 orang yang mengidap Kebugaran tersebut dan itu termasuk Rebecca. Ia mengatakan memori pertamanya terjadi ketika ia berusia 12 hari, Akan Tetapi Rebecca mengaku juga mengingat momen ketika ia dilahirkan.

Bagaimana kisah awal Rebecca ketika ia mengidap Kebugaran ini? Rebecca menceritakan bahwa ia pertama kali didiagnosis Kebugaran H-SAM Ke tahun 2011 ketika usianya 21 tahun.


Awalnya ia salah didiagnosis mengidap gangguan obsesif kompulsif (OCD) ketika usianya 16 tahun Lantaran begitu ‘obsesif’ Bersama kenangan masa kecilnya. Seperti misalnya kejadian ‘sepele’ mainannya diambil semasa sekolah, membuatnya masih kesal ketika usianya sudah memasuki remaja.

“Saya selalu mengingat kilas balik saya Ke OCD. Ketika saya Menyaksikan kilas balik, emosi saya juga Akansegera teringat,” cerita Rebecca dikutip Bersama Metro, Selasa (4/6/2024).

“Saya tidak hanya mengingat masa lalu, saya Menyaksikan semua informasi sensorik yang saya miliki Ke Di itu. Ketika saya mengenang kembali momen masa kecil saya, saya Akansegera merasakan emosi yang tidak dewasa,” sambungnya.

Kenangan menyedihkan ini termasuk Di permen lolipopnya dicuri Di sekolah atau Di dia membangun menara Lego Di taman kanak-kanak dan anak lain menjatuhkannya.

Rebecca menuturkan memori paling awal yang paling ia ingat adalah ketika dirinya difoto Bersama keluarganya. Ke Di itu ia masih berusia 12 hari. Bukan Hanya Itu saja, Rebecca juga mengingat secara sekilas momen detik-detik ketika ia dilahirkan.

“Aku punya kenangan tentang diriku yang diremas, kepalaku diselipkan Di Di kedua kakiku. Para peneliti mengatakan kepada saya bahwa hal ini Mungkin Saja terjadi Dari saya masih Untuk kandungan. Atau, bisa juga terjadi langsung Sesudah lahir,” ceritanya.

H-SAM dapat menyebabkan masalah Kesejaganan mental yang signifikan seperti kecemasan dan depresi. Rebecca menceritakan bahwa dia berjuang melawan insomnia dan membutuhkan terapi Sebagai trauma dan kecemasan.

Beberapa orang Bersama H-SAM menggambarkan ingatan mereka sangat terorganisir. Akan Tetapi, Rebecca, yang juga penderita autis, menggambarkan otaknya ‘berantakan’ yang menyebabkan dia sakit kepala dan susah tidur.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Awal Mula Wanita Idap Kebugaran Langka Tak Bisa Lupa, Ingat Momen Ketika Lahir