https://infocakrawala.online
Arab Saudi Punya Astrowisata, Langit Bertabur Bintang Hingga Gurun Hisma - Hardiknas
Wisata  

Arab Saudi Punya Astrowisata, Langit Bertabur Bintang Hingga Gurun Hisma



Jakarta

Gurun Hisma, yang berada 90 kilometer Hingga Dibagian barat Tabuk, menjadi destinasi unggulan Arab Saudi. Wisata melihat bintang yang bertaburan Hingga langit.

Bintang-bintang Hingga kawasan itu gemerlap memayungi batu-batu menjulang. Bukan batu-batuan biasa, tetapi batuan yang warga lokal disebut sebagai masabih atau gharamil.

Untuk laporan yang dilakukan Dari Saudi Press Agency (SPA), profesor dan ahli geologi, Abdulaziz bin Laboun, menyebut deretan batuan khas itu merupakan hasil alam akibat erosi Di jutaan tahun lalu.


“Pahatan alam ini sudah menciptakan keajaiban geologi yang diperkirakan sudah lebih Untuk 500 juta tahun. Alhasil membentuk lanskap alam Didalam keindahan estetika dan langka yang sulit dijumpai Hingga tempat lain,” kata Abdulaziz, seperti dikutip detikTravel, Kamis (26/7/2024).

“Ketika malam datang, jarak Di Gurun Hisma Didalam polusi cahaya yang tinggi menjadikannya tempat yang ideal Untuk Menyaksikan bintang, galaksi, meteor yang melintas, dan komet yang jatuh,” dia menambahkan.

Trend Populer itu membuat kawasan tersebut menjadi daya tarik unik dan Memberi Penghayatan berbeda Untuk menikmati keindahan alam. Biasanya menikmati alam Akansegera terlihat indah jika matahari bersinar, Akan Tetapi Untuk Hingga Gurun Hisma menikmati pesonanya ketika malam tiba.

Kepala Negara Kelompok Astronomi Jeddah, Majed Abu Zahra, menyebut pemandangan ini begitu menawan dan juga menjadi daya tarik Untuk para penikmat astro wisata.

“Wisata astro ini merupakan tambahan Terbaru Untuk jenis Perjalanan Hingga Luarnegeri, juga masuk Hingga Untuk jajaran wisata Liburan, medis, dan Adat Istiadat Dunia juga masih banyak lagi,” kata Majed.

Pertunjukan bintang Hingga atap Gurun Hisma ini berada Untuk galaksi Bima Sakti dan letak tata surya itu berada Hingga salah satu lengan spiralnya, kurang lebih 8.000 tahun cahaya Untuk pusat galaksi. Langit luas yang didiami Dari Di 100 miliar bintang Hingga setiap malamnya Memberi suguhan Untuk penikmat Untuk Menyaksikan keindahan galaksi.

Gurun Hisma serupa Lukisan yang dilukis Dari keindahan benda langit, tempat ini juga beberapa kali digunakan sebagai Kegiatan-Kegiatan berkaitan Didalam kosmik seperti Pekan Antariksa Dunia hingga Hari Astronomi Dunia. Gurun Hisma juga bisa dinikmati Untuk Karya astronomi lainnya termasuk pengamatan gerhana matahari dan bulan, hujan meteor, dan jajaran planet.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Arab Saudi Punya Astrowisata, Langit Bertabur Bintang Hingga Gurun Hisma