https://infocakrawala.online
Kisah Misteri Situs Keramat Depok - Hardiknas
Wisata  

Kisah Misteri Situs Keramat Depok



Ciamis

Situs Keramat Depok yang berada Ke Ciamis menyimpan kisah misteri. Ada pantangan yang tidak boleh dilanggar Dari warga. Seperti apa?

Situs yang berada Ke desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis itu konon merupakan salah satu petilasan Prabu Kian Santang.

Ke tempat ini, Prabu Kian Santang (anak Prabu Siliwangi) bertemu Didalam gurunya Ki Ajar Taji atau dikenal juga Prabu Taji Malela.


Juru Pelihara Situs Keramat Depok Dodi Supriadi pun menceritakan sejumlah cerita mitos hingga misteri yang menyelimuti petilasan tersebut.

Menurut cerita yang berkembang, keberadaan situs tersebut menjadi pelindung Untuk warga Sukamaju Ke masa pemberontakan.

Menurutnya, Daerah Sukamaju yang dulunya bernama Cibaruyan menjadi tidak terlihat Dari para pemberontak. Hal ini membuat Kelompok pun menjadi aman.

Ke zaman dulu, konon lokasi tersebut adalah sebuah padepokan dan tempat berkumpulnya para jawara.

“Keramat Depok ini kan asalnya Untuk padepokan. Banyak yang berguru Hingga sini Untuk berbagai Daerah, makanya Ke sini banyak makan yang tidak dikenal. Tempat ini dilindungi Dari pohon-pohon besar,” ujar Dodi, Sabtu (20/7) lalu.

Lokasi Situs Keramat Depok Ke Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar

Dodi menjelaskan Ke area keramat tersebut dulunya terdapat sebuah sumur yang kerap dipakai Untuk turun mandi anak yang Akansegera dikhitan.

“Dulu suka dipakai tempat turun mandi Untuk anak laki-laki yang Akansegera disunat,” ucapnya.

Akan Tetapi sekarang, sumur tersebut kini sudah menjadi sawah. Ke tempat ini, terdapat sekelumit mitos dan misteri yang berkembang Ke Kelompok.

Pantang Menebang Pohon

Warga atau siapa saja tidak boleh menebang atau Membahas pohon yang ada Ke lokasi tersebut. Apabila melakukan hal tersebut, konon mitosnya orang itu Akansegera Menyambut malapetaka Malahan meninggal dunia.

“Dulu pernah ada yang menebang pohon Ke sini. Lalu yang ngambil dan yang menjualnya meninggal,” ungkapnya.

Tak heran jika pohon yang ada Ke lokasi tersebut dibiarkan tumbuh lebat supaya tetap lestari. Tak sedikit juga orang yang datang Untuk beberapa Daerah Hingga Situs Keramat Depok Untuk melakukan ziarah atau tawasul.

Banyak Dikunjungi Peziarah

Akan Tetapi ada juga beberapa Ke Di peziarah yang memang datang Untuk Memperoleh tujuan tertentu. Akan Tetapi hakikatnya, menyandarkan segala urusan hanya kepada Allah SWT.

“Ada warga kota, mengaku tertipu Rp 300 juta. Lalu Menyambut petunjuk Hingga sini, malam Jumat Disekitar pukul 02.00 WIB, alhamdulillah. Lalu ada tukang jualan Busana yang digendong, lalu bertawasul Ke sini. Yang dulunya jualan Busana Ke gendong sekarang punya ruko,” jelasnya.

Dodi menjelaskan, Untuk memasuki lokasi Situs Keramat Depok ini, peziarah sebaiknya berwudhu terlebih dulu Ke Didepan pintu gerbang yang telah disediakan. Hal ini dilakukan sebagai sebuah adab ketika memasuki Rumah orang lain.

——-

Artikel ini telah naik Ke detikJabar.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kisah Misteri Situs Keramat Depok