https://infocakrawala.online
Mager Pipis Setelahnya Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya - Hardiknas

Mager Pipis Setelahnya Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya

Jakarta

Setelahnya bercinta, pasangan Bisa Jadi kehabisan energi dan ingin segera rileks atau langsung tidur. Tetapi, ada beberapa ritual ‘wajib’ yang ternyata penting Bagi dilakukan usai berhubungan intim.

Salah satunya adalah buang air kecil. Kegiatan sederhana ini disebut dapat membantu Mengurangi risiko Infeksi saluran kemih, terutama Di wanita. Lantas, apa sih hubungan Di buang air kecil dan Infeksi saluran kemih?

Dikutip Di Livestrong, pakar obstetri dan ginekologi Taraneh Shirazian, MD, mengungkapkan vagina Memiliki mikrobioma yang unik. Ketika mikrobioma itu terusik, maka Berpotensi Bagi memicu Infeksi saluran kemih atau Infeksi vagina Sebab adanya bakteri Terbaru Hingga area tersebut.


“Bila urine tertahan Hingga sana dan ada bakteri Terbaru yang masuk, bakteri ini dapat berkembang biak dan menyebabkan Infeksi saluran kemih (ISK) Di sebagian orang,” ujarnya.

Hingga Di Itu, buang air kecil Setelahnya bercinta dapat menjaga Kesejaganan pH Hingga vagina.

“Jika Anda melakukan hubungan seks penetrasi Hingga mana pasangan Anda berejakulasi Hingga Di Anda (atau Hingga Didekat vagina Anda), sperma dapat mengganggu pH vagina Anda. Sperma membuat pH vagina lebih basa, yang dapat memengaruhi mikrobioma vagina, yang memicu Infeksi,” kata Shirazian.

Seberapa Buruk Dampak Tidak Buang Air Kecil Setelahnya Bercinta?

Bisa Jadi ada orang yang Pada ini tidak buang air kecil Setelahnya bercinta, dan merasa baik-baik saja. Ada juga orang yang sering buang air kecil, tapi masih Menyaksikan ISK.

Shirazian mengatakan tidak cara Bagi mengetahui seseorang ada Hingga kategori mana. Tetapi, buang air kecil adalah hal yang perlu dibiasakan, terutama jika seseorang tahu dirinya rentan Pada Infeksi vagina atau ISK.

“Ditambah lagi, jika Anda berhubungan seks Hingga mana penis Mengeluarkan sperma Hingga Di vagina, air mani Akansegera keluar entah bagaimana, dan Bagi menjaga kebersihan, lebih baik cairan itu dibuang Hingga toilet daripada mengotori sprei Anda,” jelas Shirazian.

“Buang air kecil Setelahnya berhubungan seks memudahkan dan memudahkan Anda Bagi membuang cairan ekstra itu – dan juga dapat membuang bakteri yang dapat Meningkatkan risiko ISK atau Infeksi vagina,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mager Pipis Setelahnya Bercinta? Pikir Lagi, Bisa Begini Dampaknya