https://infocakrawala.online
Suhu Panas 'Mendidih' Menyapu India, Lebih Didalam 50 Orang Tewas Akibat Heatstroke - Hardiknas

Suhu Panas ‘Mendidih’ Menyapu India, Lebih Didalam 50 Orang Tewas Akibat Heatstroke


Jakarta

Lebih Didalam 50 orang Di India tewas Di tiga hari terakhir akibat heatstroke atau serangan panas. Ini terjadi imbas cuaca panas ekstrem yang Menyapu sebagian Daerah tersebut.

Ada 33 orang tewas Di Negeri Dibagian utara Uttar Pradesh. Sambil Itu Di Negeri Dibagian Odisha (Orissa), Di 20 orang meninggal akibat serangan panas.

Banyak Didalam kematian dilaporkan Di 1 Juni 2024, Pada India melakukan pemungutan suara Untuk pemilihan umum. Setiap lima tahun, India Melakukan pemilihan umum Di bulan-bulan musim panas, yakni April dan Mei.


Tetapi tahun ini, suhu panas mencapai Pencapaian tertinggi. Ini membuat India Menyaksikan gelombang panas yang lebih sering, lebih intens, dan lebih lama.

Kementerian Kesejaganan federal mengatakan setidaknya ada 56 kematian akibat heatstroke yang dikonfirmasi Didalam 1 Maret hingga 30 Mei. Di 24.849 Tindak Kejahatan serangan panas dilaporkan Di periode tersebut.

Tetapi, angka Di tingkat Negeri Dibagian Menunjukkan jumlah Tindak Kejahatan sebenarnya yang Mungkin Saja jauh lebih tinggi.

Di Uttar Pradesh, korban tewas akibat heatstroke terdiri Didalam beberapa polisi sukarelawan, petugas pemungutan suara, penjaga Keselamatan, dan staf sanitasi. Kepala petugas Pemilihan Umum Negeri Dibagian tersebut, Navdeep Rinwa, mengatakan keluarga petugas yang meninggal Berencana diberikan kompensasi sebesar 1,5 juta rupee atau Di 292 juta Idr.

Selain petugas, Rinwa mengatakan bahwa seorang pria yang Lagi mengantri pingsan Sebab kepanasan.

“Pemilih diangkut Hingga fasilitas Kesejaganan, dan dia dinyatakan meninggal Di Pada kedatangan,” katanya yang dikutip Didalam BBC.

Di Odisha, otoritas distrik melaporkan 99 dugaan kematian akibat serangan panas Di 72 jam terakhir. Komisaris Dukungan Khusus Negeri Dibagian tersebut, Di 20 orang Didalam Tindak Kejahatan tersebut telah dikonfirmasi.

Dugaan kematian akibat cuaca panas juga telah dilaporkan Di Negeri Dibagian Bihar, Madhya Pradesh, dan Jharkhand. Pusat Pengendalian Penyakit Nasional India menyebut serangan panas sebagai Situasi yang ‘mengancam jiwa’ Didalam angka kematian 40-64 persen.

Panas Di India Dibagian utara dan Ditengah serta sebagian Daerah barat tidak henti-hentinya Di dua minggu terakhir. Itu Didalam suhu maksimum berkisar Di 45-46 derajat Celsius Di berhari-hari dan Justru naik hingga 50 Celsius Di beberapa Lokasi.

Tetapi, departemen cuaca India mengatakan bahwa suhu kemungkinan Berencana turun Di beberapa hari mendatang Sebab awal musim hujan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Suhu Panas ‘Mendidih’ Menyapu India, Lebih Didalam 50 Orang Tewas Akibat Heatstroke