https://infocakrawala.online
Alasan Flobamor Hengkang Untuk Taman Nasional Komodo, Terus Merugi! - Hardiknas
Wisata  

Alasan Flobamor Hengkang Untuk Taman Nasional Komodo, Terus Merugi!



Jakarta

PT Flobamor angkat kaki Untuk Taman Nasional Komodo. Ia tak lagi mengelola sisi Usaha destinasi wisata unggulan Ke Indonesia. Berikut sebab perusahaan angkat kaki.

Flobamor mengelola jasa pemandu wisata (naturalist guide) Ke Pulau Komodo dan Pulau Padar Selatan. BUMD Pemprov NTT mengaku terus merugi lantaran pengeluaran lebih besar daripada omzet.

“Salah satu faktor yang menyebabkan diputuskannya penghentian kegiatan usaha jasa pemandu wisata Ke dua destinasi wisata Pulau Komodo dan Pulau Padar Selatan, adalah pendapatan atas hasil usaha yang diperoleh tidak sesuai Di biaya operasional dan konservasi yang dikeluarkan Dari PT Flobamor,” ungkap Komisaris Utama (Komut) PT Flobamor, Samuel Haning, kepada detikBali, Minggu (2/6/2024).


Tetapi, Samuel tidak menjelaskan lebih rinci nilai omzet yang diterima PT Flobamor Di beroperasi Ke TN Komodo Sebelum ditunjuk Dari mantan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Komisaris Utama (Komut) PT Flobamor, Samuel Haning (Foto: Dok. Pribadi)

Pemasukan yang tak sebanding Di pengeluaran, Samuel melanjutkan, sangat berpengaruh Di Wacana kerja tahunan yang telah disepakati sebagai bentuk kerja sama Di PT Flobamor Di Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Ke Labuan Bajo.

“Kalau total pastinya omzet dan lain nanti hubungi manager operasional saja supaya lebih jelas,” ujar Samuel.

Maka, Di pertimbangan tersebut, PT Flobamor Sebelum 22 Mei 2024 secara resmi telah menghentikan kerja sama pengelolaan Perjalanan Ke Luarnegeri Ke TN Komodo.

PT Flobamor resmi ditunjuk mengelola dua destinasi wisata Ke Labuan Bajo Ke 12 Oktober 2020, sesuai Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor 293/KEP/HK/2020.

PT Flobamor melaksanakan perjanjian kerja sama Di Balai Taman Kawasan Pembaruan Perjalanan Ke Luarnegeri Nasional Komodo. Ini berdasarkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Nomor PKS.1/T.17/TU/REN/2/2022 dan Nomor 01/FLB-PKS/II/2022 Ke 4 Februari 2022.

Baca artikel selengkapnya Ke detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alasan Flobamor Hengkang Untuk Taman Nasional Komodo, Terus Merugi!