https://infocakrawala.online
10 Tanda-tanda Persalinan Tinggal Menghitung Hari, Harus Siaga! - Hardiknas

10 Tanda-tanda Persalinan Tinggal Menghitung Hari, Harus Siaga!

Jakarta

Ada sejumlah tanda-tanda persalinan tinggal menghitung hari yang harus diketahui ibu hamil dan suaminya. Hal ini penting diketahui agar pasangan suami istri bisa menyiapkan segala kebutuhan Sebagai persalinan.

Untuk artikel ini kita ulas 10 tanda-tanda persalinan sudah Lebih Didekat. Bisa Jadi tidak semua tanda ini terjadi Ke seorang ibu hamil. Tetapi Anda harus Lebih siaga jika beberapa tanda ini terjadi Ke tubuh Anda.

Tanda-tanda Persalinan Tinggal Menghitung Hari

Berikut ini tanda-tanda persalinan tinggal menghitung hari yang dirangkum Untuk situs Parents dan Cleveland Clinic:


1. Pernapasan Sedikit Lebih Lega

Kehamilan yang Lebih besar Akansegera membuat diafragma tertekan Supaya pernapasan menjadi lebih sesak. Tetapi ketika persalinan tinggal menghitung hari, bayi Akansegera turun Di jalan lahir dan tekanan Ke diafragma berkurang, Supaya pernapasan menjadi sedikit lebih lega.

2. Kontraksi

Kontraksi adalah hal umum yang terjadi ketika bayi sudah mau lahir. Kontraksi yaitu ketika perut mengencang Lalu mengendur lagi. Lebih Didekat persalinan, maka frekuensi dan durasi kontraksi juga Akansegera Lebih sering.

3. Kram

Anda Bisa Jadi merasakan kram mirip Di Di menstruasi. Kram ini berbeda Di kontraksi palsu. Kram ini tidak terlalu menyakitkan, tetapi terasa jelas dan dapat datang dan pergi Untuk hitungan jam atau Malahan hari.

4. Tekanan Di Panggul

Bayi yang mulai masuk Di jalan lahir Akansegera menambah tekanan Ke vagina atau panggul. Hal ini membuat punggung bawah atau panggul terasa sangat nyeri, terlebih ketika terjadi kontraksi.

5. Hilangnya Sumbat Lendir

Di hamil, leher rahim menjadi tertutup dan tersumbat Dari lendir. Sumbat lendir ini berfungsi melindungi janin Untuk Penyakit Menyebar. Hilangnya sumbat lendir ini menjadi salah satu tanda persalinan tinggal menghitung hari.

Di serviks mulai melunak, melebar, dan menipis sebagai persiapan Sebagai melahirkan, sumbat lendir terlepas Supaya terdapat lendir yang jumlahnya Meresahkan. Lendir ini Bisa Jadi keluarnya Di warna cokelat akibat bercampur Di darah lama, atau merah muda Sebab pecahnya pembuluh darah kecil Di sepanjang permukaan serviks.

6. Keputihan Meresahkan

Banyak ibu hamil Merasakan peningkatan keputihan Di kehamilan. Keputihan ini Akansegera Lebih Meresahkan Untuk beberapa minggu atau hari menjelang persalinan. Keputihan berperan penting Bagi vagina Sebagai membersihkan diri.

7. Pertambahan Berat Badan Melambat

Normalnya, ibu hamil Akansegera terus bertambah berat badannya seiring bertambahnya usia kehamilan. Tetapi ketika kehamilan sudah berusia tua, kenaikan berat badan Akansegera melambat. Beberapa orang Malahan Merasakan penurunan berat badan.

8. Lebih Sering Ingin Buang Air

Kehamilan Akansegera menekan kandung kemih Supaya ibu hamil tidak bisa berlama-lama menahan kencing. Di Samping Itu, Anda Bisa Jadi Akansegera Merasakan buang air besar yang encer dan sering. Ini bisa Karena Itu merupakan cara tubuh mengosongkan isi perut agar rahim berkontraksi Di baik.

9. Air Ketuban Pecah

Tanda yang lebih jelas ketika persalinan segera tiba adalah air ketuban yang pecah. Tetapi tidak semua ibu hamil mengalaminya. Disekitar 90 persen ibu hamil Di usia 37 minggu atau lebih Akansegera secara spontan melahirkan Untuk waktu 24 jam Setelahnya air ketubannya pecah.

10. Tanda-tanda Lain

Selain tanda-tanda Di atas, ada sejumlah tanda lain yang bisa menandakan persalinan tinggal menghitung hari, yaitu:

  • Kelelahan yang terjadi Ke akhir kehamilan Sebab janin Lebih besar.
  • Terasa nyeri Ke selangkangan yang seperti kilat, yaitu nyeri saraf yang tajam, seperti terbakar atau menusuk panggul.
  • Mual yang disebabkan rasa sakit Yang Terkait Di kontraksi atau posisi bayi yang turun Di panggul.

Itulah tadi 10 tanda-tanda persalinan tinggal menghitung hari. Pasangan suami istri harus tahu ciri-ciri ini agar bisa Lebih siaga ketika saatnya harus berangkat Di Puskesmas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Tanda-tanda Persalinan Tinggal Menghitung Hari, Harus Siaga!