https://infocakrawala.online
6 Manfaat Minum Teh Tawar Untuk Keadaan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur - Hardiknas

6 Manfaat Minum Teh Tawar Untuk Keadaan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur

Jakarta

Untuk sebagian orang, minum teh tawar Bisa Jadi terasa hambar. Akan Tetapi, mengonsumsi teh tanpa gula atau pemanis adalah cara yang baik Untuk menjaga Keadaan fisik dan mental.

Selain Minuman Kafein, teh termasuk salah satu minuman yang paling digemari Di seluruh dunia. Biasanya, teh diseduh Bersama ditambahkan gula, susu, atau sirup Untuk Memperbaiki cita rasanya.

Akan Tetapi, penambahan gula atau pemanis sebenarnya dapat merusak khasiat Untuk teh itu sendiri. Tak hanya itu, terlalu sering mengonsumsi teh manis juga bisa berisiko memicu sejumlah masalah Keadaan, seperti kenaikan gula darah, obesitas, dan lain sebagainya.


Karenanya, mengonsumsi teh tawar adalah pilihan yang lebih baik Untuk orang-orang yang mengincar manfaat Keadaan Untuk minuman ini. Lantas, apa saja sih manfaat minum teh tawar? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Membantu menjaga kadar gula darah

Manfaat minum teh tawar salah satunya adalah membantu menurunkan kadar gula darah. Beberapa jenis teh tawar, seperti teh hijau, oolong, teh dan hitam mengandung polifenol yang dapat Memperbaiki sensitivitas insulin, Supaya kadar gula darah menjadi lebih terkontrol.

Di Di Itu, polifenol yang terkandung Untuk teh juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Teh tawar termasuk minuman rendah kalori lantaran tidak mengandung gula. Karenanya, minuman ini tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan.

Tak hanya itu, katekin yang terdapat Di tanaman teh diyakini dapat membantu Memperbaiki metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak.

3. Memperkuat Dayatahan Tubuh tubuh

Kandungan polifenol Di teh, seperti EGCG dan theaflavin, dapat membantu menguatkan daya Konsisten tubuh. Di Di Itu, teh juga kaya Akansegera senyawa antiinflamasi yang bermanfaat Untuk mendukung kinerja sistem Dayatahan Tubuh tubuh.

4. Memangkas tekanan darah

Beberapa jenis teh, seperti teh hijau, hitam, dan oolong, mengandung senyawa flavan-3-ols yang disebut mampu Memangkas tekanan darah. Sebuah studi yang diterbitkan Di Advances in Nutrition juga menyebutkan flavan-3-ols dapat Memangkas kadar kolesterol dan gula darah.

5. Memperbaiki fokus

Seperti halnya Minuman Kafein, teh juga mengandung kafein yang dapat Memperbaiki hormon kortisol Untuk tubuh. Hormon kortisol bertanggung jawab atas kewaspadaan dan fokus.

Sebuah studi yang dipublikasikan Di Journal of Medicinal Food mengungkapkan L-theanine yang ada Di beberapa jenis teh dapat membantu Memperbaiki fungsi daya ingat, konsentrasi, dan kognitif otak.

6. Memperpanjang umur

Sebuah Studi yang diterbitkan Di Annals of Internal Medicine menemukan orang yang mengonsumsi teh, terutama teh hitam, Memiliki risiko kematian dini 13 persen lebih rendah dibanding orang yang jarang minum teh.

Konsumsi teh juga dikaitkan Bersama penurunan risiko kematian akibat Gangguan kardiovaskular, stroke, dan Gangguan jantung iskemik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Manfaat Minum Teh Tawar Untuk Keadaan, Salah Satunya Bikin Panjang Umur