https://infocakrawala.online
Ini Dia Dua Perusahaan Swasta Pengelola Usaha TN Komodo, Pengganti Flobamor - Hardiknas
Wisata  

Ini Dia Dua Perusahaan Swasta Pengelola Usaha TN Komodo, Pengganti Flobamor



Jakarta

PT Flobamor kini angkat kaki Bersama TN Komodo. BUMD Provinsi NTT itu tidak lagi memungut tiket naturalist guide kepada wisatawan Hingga TN Komodo.

Dari Sebab Itu sudah ada dua perusahaan yang menggantikan Flobamor mengelola Usaha Taman Nasional Komodo. Mereka dikatakan berasal Bersama swasta murni.

Mereka adalah PT Nusa Digital Creative dan PT Pantar Liae Bersaudara. Dua perusahaan itu yang menggantikan PT Flobamor dan sudah mengantongi izin Di April 2024.


“Izinnya tanggal 24 dan 26 April 2024. Kalau PT Flobamor itu BMUD, kalau ini (PT Nusa Digital Creative dan PT Pantar Liae Bersaudara) swasta murni,” kata Hendrikus, Sabtu (1/6/2024).

Kedua perusahaan itu mengantongi izin yang sama seperti yang dimiliki PT Flobamor Sebelumnya Itu Hingga TN Komodo. Kedua perusahaan itu Berencana menggantikan PT Flobamor memungut jasa naturalist guide Hingga destinasi wisata Unjuk wisatawan tersebut.

Belum diketahui tarif naturalist guide yang ditetapkan dua perusahaan tersebut. Akan Tetapi Hingga sisi lain, selain menetapkan biaya jasa guide trekking, mereka juga Memperoleh dua izin lain yang bisa diterapkan Hingga Taman Nasional Komodo.

“Masing-masing PT hanya Memperoleh tiga izin jasa, salah satunya jasa pemanduan,” kata Hendrikus.

Kedua perusahaan itu Menyambut izin usaha penyediaan jasa wisata alam Hingga TN Komodo Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Proses pengajuan izin Melewati sistem online single submission (OSS).

“Verifikasi Dari KLHK dan sertifikat dikeluarkan Dari kepala BKPM atas nama Pembantu Presiden Tim Menteri LHK,” ujar Hendrikus.

Di ini BTNK dan PT Flobamor tinggal menyelesaikan proses administrasi penghentian kerjasama Hingga TN Komodo. Tak ada lagi Kegiatan PT Flobamor Hingga TN Komodo.

“PT Flobamor sudah Berkata ketidaksanggupan menjalankan izin jasanya dan sudah tidak operasional Hingga TNK (Taman Nasional Komodo),” ujar Hendrikus, Sabtu.

Baca artikel selengkapnya Hingga detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Dia Dua Perusahaan Swasta Pengelola Usaha TN Komodo, Pengganti Flobamor