https://infocakrawala.online
Arti 'All Seeing Eye' Hingga Kurs Mata Uang Kurs Mata Uang Amerika AS, Benar Illuminati? - Hardiknas
Wisata  

Arti ‘All Seeing Eye’ Hingga Kurs Mata Uang Kurs Mata Uang Amerika AS, Benar Illuminati?



New York

Hingga lembar Kurs Mata Uang pecahan 1 USD, ada simbol mata satu atau ‘All Seeing Eye’ yang kerap dikonotasikan sebagai kelompok Illuminati. Apakah benar seperti itu?

Simbol mata satu dan segitiga kerap dikaitkan Di teori-teori konspirasi, terutama Di organisasi Freemason dan Illuminati, sebuah organisasi rahasia yang dinilai bertanggung jawab atas kekacauan dunia.

Tak jarang simbol ini Disorot menjurus Hingga hal sesat dan negatif. Simbol mata satu dan segitiga ini juga sempat heboh Lantaran ada Untuk simbol Amerika Serikat yang disebut Great Sealed atau Segel Agung hingga Hingga uang satu Kurs Mata Uang Amerika AS.


Jika menilik lebih rinci, lambang mata satu itu ada Hingga Untuk segitiga yang terletak Hingga atas piramida tak sempurna. Lambang itu juga disertai tulisan ‘Annuit Coeptis’ dan ‘Novus Ordo Seclorum’.

Terdapat pula angka Romawi MDCCLXXVI yang melambangkan tahun kemerdekaan AS yang jatuh Ke tahun 1976.

Warga AS menyebut lambang tersebut sebagai Great Sealed atau Segel Agung yang menjadi simbol Negeri Paman Sam. Lambang mata satu dan segitiga itu disebut The Eye of Providence merupakan tampak Dibelakang Untuk Segel Agung.

Sambil Itu Dibagian Didepan simbol itu bergambar elang Di kakinya mengapit panah dan batang zaitun, kumpulan 30 bintang, dan tulisan ‘E Pluribus Unum’.

Apa Makna Untuk Simbol The Eye of Providence?

Menurut beberapa sumber, simbol Eye of Providence merupakan simbol umat Kristiani. Simbol ini pertama muncul dan kerap dipakai Untuk karya Karya Seni religius umat Kristiani Di periode Renaissance Untuk menggambarkan Tuhan.

Meski begitu, sampai hari ini tidak jelas siapa orang pertama yang menciptakan dan menggambar simbol tersebut. Tetapi, dilansir BBC, siapa pun yang menciptakan simbol ini pertama kali diyakini Memperoleh motif keagamaan.

Segitiga merupakan simbol lama Untuk Trinitas Kristen yang merepresentasikan Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Hingga jaman itu, Tuhan juga sering digambarkan Di cahaya berbentuk segitiga.

The Eye of Providence juga digunakan Hingga era Mesir Kuno yang melambangkan Dewa Horus. Simbol Mata Horus menjadi jimat yang disebut Wadjet yang dipercaya dapat melawan mata jahat (evil eye).

Menurut Kementerian Luar Negeri AS, piramida menggambarkan kekuatan dan ketahanan. Sedangkan Annuit Coeptis artinya (Dia) Yang Menyetujui Usaha Kita. Untuk Kontek Sini, mata satu lah yang Disorot sang “Maha” dan itu merepresentasikan Tuhan.

Sambil Itu, motto Novus Ordo Seclorum artinya Tatanan Zaman Mutakhir yang maksudnya adalah era Mutakhir sesudah kemerdekaan 1776.

——-

Artikel ini telah tayang Hingga CNN Indonesia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Arti ‘All Seeing Eye’ Hingga Kurs Mata Uang Kurs Mata Uang Amerika AS, Benar Illuminati?