https://infocakrawala.online
8 Fakta Memikat Final Euro 2024: Spanyol Digdaya, Inggris Merana - Hardiknas

8 Fakta Memikat Final Euro 2024: Spanyol Digdaya, Inggris Merana

Spanyol berhasil meraih gelar Euro 2024 seusai mengempaskan perlawanan Inggris Ke partai final Ke Arena Evenbesar Berlin. Foto/Reuters

JERMAN – Timpilihan Spanyol berhasil meraih gelar Euro 2024 seusai mengempaskan perlawanan Inggris Ke partai final Ke Arena Evenbesar Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. La Furia Roja – julukan Timpilihan Spanyol – Berhasil Di skor 2 – 1.

Spanyol yang lebih diunggulkan mampu mencetak Tendangan lebih dulu Lewat Nico Williams Ke menit 47. Inggris yang sempat menyamakan kedudukan lewat Cole Palmer (73’) akhirnya harus bertekuk lutut Pada sontekan Mikel Oyarzabal merobek jala Penjaga Gawang Jordan Pickford empat menit jelang bubaran.

Prestasi merengkuh gelar Kampiun, Lebihterus mempertegas supremasi Ke Benua Eropa, Sambil Inggris kembali dibuat merana. Pasalnya, The Three Lions – julukan Timpilihan Inggris – menjadi Bangsa pertama yang Merasakan dua Penurunan beruntun Ke partai final. Ke Euro 2020, Harry Kane dan kawan-kawan harus menelan pil pahit Pada dikalahkan Italia Lewat drama adu Eksekusi.

Selain dua fakta Ke atas, laga Final Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol vs Inggris Menampilkan sejumlah catatan Memikat. Berikut ulasannya:

1. Gelar dan Tendangan Terbanyak

Spanyol menjadi Bangsa Di gelar Trophy Eropa terbanyak Di empat kali, juga memecahkan Catatan Tendangan terbanyak yang dicetak sebuah Skuat Ke satu edisi Trophy Eropa Di 15 Tendangan.

2. Dua Penurunan Beruntun

Inggris menjadi Skuat pertama Untuk sejarah Trophy Eropa yang menelan dua Penurunan beruntun Ke final.

3. Kejuaraan Terbanyak Di Nil Gelar

Melawan Spanyol merupakan Kejuaraan Hingga-45 Untuk Inggris Ke Trophy Eropa – The Three Lions memainkan 19 Kejuaraan lebih banyak Di Bangsa lain yang belum pernah meraih Kampiun.

4. Kebuntuan Harry Kane

Harry Kane hanya membuat satu sentuhan Ke Kardus Eksekusi lawan Untuk dua final Euro (2020, 2024) melawan Italia dan Spanyol. Satu sentuhan lebih banyak dibandingkan Jack Grealish yang bermain 21 menit Ke final Euro 2020 dan tidak membuat sentuhan satu pun.

5. Manajer Termuda yang Ciptakan Assist Ke Final Euro

Lamine Yamal menjadi Manajer termuda yang menciptakan assist Ke final Euro Di usia 17 tahun dan satu hari.

6. Manajer Muda Kedua yang Mencetak Tendangan Ke Final Euro

Nico Williams menjadi Manajer termua kedua (22 tahun dan dua hari) yang mencetak Tendangan Ke Final Euro Sesudah Pietro Anastasi mencetak Tendangan Untuk Italia Ke 1968 (berusia 20 tahun dan 64 hari).

7. Supremasi Timpilihan Spanyol dan Skuat Spanyol

Sebelum final Champions League 2002, Skuat Spanyol dan Timpilihan Spanyol sudah bermain Untuk 23 Kejuaraan final (Kejuaraan Champions, EUFA Cup, Europa League, Trophy Dunia, dan Euro) melawan Skuat non-Spanyol dan meraih trofi Ke 23 Kejuaraan final.

8. Pencetak Asisst Terbanyak Untuk Satu Edisi

Lamine Yamal tercatat sebagai salah satu pencetak assist terbanyak (4 assist) Untuk satu edisi Trophy Eropa. Ia berhasil menyamai catatan Steven Zuber (2020), Aaron Ramsey (2016), Eden Hazard (2016), dan Ljubinko Drulovic (2000).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Fakta Memikat Final Euro 2024: Spanyol Digdaya, Inggris Merana