https://infocakrawala.online
5 Teh Herbal yang Ampuh Turunkan Gula Darah dan Cegah Diabetes - Hardiknas

5 Teh Herbal yang Ampuh Turunkan Gula Darah dan Cegah Diabetes

Jakarta

Kadar gula darah yang Meresahkan harus segera diatasi agar tak berdampak Bagi insulin. Beberapa racikan teh alami ini cocok Bagi kendalikan gula darah.

Tanpa disadari Minuman dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari mengandung gula tersembunyi. Jika dikonsumsi berlebihan tanpa diperhatikan, efeknya dapat Menyediakan dampak negatif Ke tubuh.

Gula darah yang berlebihan Berencana memicu pankreas menghasilkan insulin yang banyak Untuk waktu singkat. Akhirnya tubuh Berencana Merasakan resistensi insulin yang memicu terjadinya diabetes tipe 2.


Guna menghindari Situasi tersebut ada beberapa asupan herbal yang disarankan ahli Bagi rutin dikonsumsi. Bahan herbal yang seduh menjadi teh yang hangat ini berkhasiat menurunkan kadar gula darah secara instan.

Baca juga: Bayar Rp 63 Juta Bisa Nikmati ‘Fine Dining’ Ke Untuk Kereta Super Mewah

Berikut ini 5 teh herbal Bagi menurunkan gula darah melansir Times of India:

1. Teh kelabat

Kelabat umumnya digunakan sebagai rempah Bagi campuran bumbu kari maupun penyedap masakan. Tetapi selain Menyediakan rasa yang gurih, rempah ini juga Memperoleh khasiat Bagi menjaga Keadaan tubuh.

Kelabat dapat diseduh menjadi teh yang hangat Bersama cara merendamnya Ke segelas air panas Pada beberapa menit. Khasiat atas teh ini telah dibuktikan peneliti Melewati jurnal yang berjudul Journal of Diabetes and Metabolic Disorder.

Konsumsi teh kelabat dapat menjadi asupan serat larut yang mengikat gula darah Ke Untuk tubuh. Agar gula Berencana dicerna sebagai karbohidrat yang terikat secara perlahan tanpa membuat insulin melonjak.

2. Teh kayu manis

Rasa yang manis dan aroma berempah yang menenangkan Bersama kayu manis paling enak dinikmati Bagi bersantai. Tidak hanya sekadar merelaksasi otot tubuh tetapi konsumsi teh kayu manis juga dapat menurunkan kadar gula darah.

Sekelompok peneliti mempublikasi hasil penelitiannya Di teh kayu manis Melewati Journal of Medicinal Food. Untuk pengamatannya terbukti bahwa teh kayu manis dapat Memperbaiki sensitivitas insulin Bagi mencerna gula darah.

Cara mengonsumsinya juga cukup mudah Bagi diterapkan Ke Rumah. Kayu manis batang dapat diseduh Bersama jumlah yang secukupnya Ke air panas dan biarkan terendam Pada 10 menit.

Teh herbal yang mujarab lainnya ada Ke halaman berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Teh Herbal yang Ampuh Turunkan Gula Darah dan Cegah Diabetes