https://infocakrawala.online
Pengawas Pemungutan Suara Imbau ASN Tak Terlibat Pemilihan Kepal Adaerah: Bertugas Sesuai Porsinya Saja - Hardiknas

Pengawas Pemungutan Suara Imbau ASN Tak Terlibat Pemilihan Kepal Adaerah: Bertugas Sesuai Porsinya Saja

Pengawas Pemungutan Suara kembali mengimbau agar ASN tak ikut serta Untuk setiap tahapan Di kontetasi Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024. Foto/SINDOnews/Ilustrasi

JAKARTABadan Pengawas Pemilihan Umum (Pengawas Pemungutan Suara) kembali mengimbau agar Aparatur Sipil Negeri (ASN) tidak ikut serta Untuk setiap tahapan Di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilihan Kepal Adaerah) Serentak 2024. Hal ini diungkapkan Anggota Pengawas Pemungutan Suara, Herwyn Malonda.

Pandangan ini disampaikan Herwyn, Menyambut Baik pernyataan Pejabat Tingginegara Untuk Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang Berkata, bahwa ASN boleh mengikuti Sosialisasi Politik Pemilihan Kepal Adaerah 2024 secara pasif.

“Kami sih berharap ASN tidak terlibat Untuk pelaksanaan Pemilihan secara langsung maupun tidak langsung,” kata Herwyn dikutip Senin (15/7/2024).

Karenanya, kata dia, para ASN bisa fokus Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing Hingga instansi pemerintahannya, kendati mereka Memperoleh haknya Untuk menentukan Kandidat pemimpin Hingga daerahnya.

“Supaya nanti ASN benar-benar bertugas saja sesuai Bersama porsinya masing-masing, nanti tugas yang lain dilaksanakan Bersama instansi yang lain,” ujarnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pengawas Pemungutan Suara Imbau ASN Tak Terlibat Pemilihan Kepal Adaerah: Bertugas Sesuai Porsinya Saja