https://infocakrawala.online
Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Prabowo Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Perwira Muda - Hardiknas

Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Prabowo Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Perwira Muda

Menhan Prabowo Subianto Pada Merasakan kunjungan PM Papua Nugini, James Marape, Di Kementerian Lini Pertahanan, Jakarta, Senin (15/7/2024). Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Lini Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya Berencana mempererat hubungan kerja sama yang Ditengah Indonesia dan Papua Nugini. Hal itu diungkap Prabowo Pada Merasakan kunjungan Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri (PM) Papua Nugini, James Marape, Di Kementerian Lini Pertahanan, Jakarta, Senin (15/7/2024).

“Saya sudah menawarkan Dari tahun lalu Sebagai lembaga Belajar Di TNI terbuka Sebagai pemuda-pemudi Bersama PNG, perwira-perwira muda mereka, taruna-taruna mereka, kami undang. Sekarang sudah Bersama Timor Timur Di Akmil Magelang. Juga Sebagai Universitas Lini Pertahanan kami juga membuka kesempatan Sebagai mereka. Mereka sangat menghargai,” kata Prabowo.

“Pokoknya kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga mempunyai filosofi yang sama Bersama kita. Mereka ingin menghormati semua Negeri, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama menghormati semua Negeri,” sambungnya.

Di sisi lain, Prabowo juga turut Merundingkan kerja sama sama Lini Pertahanan Di perbatasan, dan mengungkapkan bahwa hubungan Indonesia dan Papua Nugini sangat baik.

“Kerja sama kita sangat baik dan kita harus tahu bahwa banyak sekali warga yang Di perbatasan itu berada Di kedua Dibagian Bersama perbatasan. Mereka sangat menghormati kedaulatan kita,” katanya.

Di akhir pertemuan, keduanya juga menyempatkan berfoto bersama sembari bertukar cenderamata. James memberi kendang tradisional Papua Nugini Ke Prabowo, Sebagai Gantinya, Prabowo memberi cenderamata berupa Keris.

Prabowo Setelahnya Itu mengantar James hingga masuk Ke Di mobilnya seraya keduanya berpamitan dan mengucapkan terima kasih.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Prabowo Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Perwira Muda