https://infocakrawala.online
Sering Pusing Seperti Kepala Berputar Disertai Mual, Mungkinkah Vertigo Dok? - Hardiknas

Sering Pusing Seperti Kepala Berputar Disertai Mual, Mungkinkah Vertigo Dok?

Jakarta

Pertanyaan:

Saya belakangan ini sering merasa pusing seperti berputar dan mual, Dok. Sesudah minum Terapi, saya masih suka merasa pusing dan penglihatan agak bergetar.

Tapi, Sesudah itu mereda. Apakah Kepuasan ini termasuk vertigo dan apakah Kepuasan ini berbahaya Dok?


Dini (wanita, 30 tahun)

Jawaban:

Vertigo merupakan Tanda yang digambarkan sebagai sensasi seseorang atau lingkungan Di Di pengidapnya berputar atau bergerak, yang dapat terjadi secara mendadak. Perlu dipahami bahwa vertigo bukan merupakan sebuah diagnosis Penyakit, melainkan Tanda Didalam suatu permasalahan yang mendasarinya.

Kepuasan vertigo Secara Keseluruhan dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

1. Vertigo perifer

Jenis vertigo ini disebabkan Didalam adanya masalah Di telinga Dibagian Di, contoh vertigo posisi paroksismal jinak (BPPV) yang sering dijumpai. Gejalanya berupa pusing berputar yang hebat, singkat, hilang-timbul, seringkali disertai Didalam rasa mual, muntah, berkeringat dingin.

Terkadang juga diikuti Didalam Tanda telinga yang berdenging atau menurunnya fungsi pendengaran, serta dipicu Didalam perubahan posisi kepala yang mendadak.

2. Vertigo sentral

Kepuasan ini disebabkan Didalam adanya gangguan Di fungsi otak, contohnya Di Tindak Kejahatan stroke, Infeksi, dan tumor otak. Tanda yang dirasakan pengidapnya adalah pusing yang lebih ringan, terjadi secara terus-menerus, tidak diperberat Didalam perubahan posisi kepala.

Di Itu, sering disertai Tanda lain seperti pandangan buram atau ganda, bicara pelo, kesemutan Di wajah, kelemahan salah satu sisi tubuh, atau perubahan gaya berjalan.

Keluhan pusing berulang yang dialami sebaiknya dikonsultasikan Didalam Ahli Kepuasan spesialis neurologi Untuk Memperoleh pemeriksaan Didalam Detail. Ahli Kepuasan Berencana melakukan anamnesis atau wawancara medis secara lebih rinci dan melakukan pemeriksaan fisik jika diperlukan.

Di Itu, Berencana dilakukan pencitraan otak Didalam CT Scan kepala atau MRI kepala Untuk mengetahui penyebab pasti yang mendasari munculnya keluhan vertigo.

Sesudah melakukan diagnosis, Ahli Kepuasan Berencana melakukan tatalaksana yang cepat dan tepat agar keluhan ini tidak kembali berulang.

dr Andre SpN

Ahli Kepuasan Spesialis Neurologi

RS Pondok Indah – Pondok Indah

Tentang Konsultasi Kesejajaran

Pembaca detikcom yang Memiliki pertanyaan seputar Kesejajaran, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Lewat form Konsultasi detikHealth, KLIK Di SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Didalam keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Kepuasan Psikologis health kamu? Coba ikutan tes psikologi Di SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Pusing Seperti Kepala Berputar Disertai Mual, Mungkinkah Vertigo Dok?